Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Di Banyumas selain terkenal sroto khas Banyumas, anda juga tidak bisa melewatkan salahsatu kuliner khas yang lain yaitu bakmi nyemek. Bakmi nyemek dapat dengan mudah dijumpai dijalur selatan pulau Jawa di daerah Banyumas. Jadi apabila anda sedang melakukan perjalanan dari Jogjakarta menuju Tasikmalaya / Bandung maka diwilayah Banyumas anda akan menjumpai berderet tempat jualan bakmi nyemek.

Salahsatu yang cukup populer adalah Bakmi Nyemek Bu Seto, dan kami mencoba di salahsatu tempatnya, karena memang memiliki cabang yang tidak jauh dari situ namun dijalur yang berbeda. Jadi kayaknya sebagai strateginya agar tidak kehilangan pelanggan yang berasal dari lawan arah / tidak sejalur.

Bakmi Nyemek sebenarnya mirip dengan bakmi kuah, tapi kuahnya agak lebih sedikit. Istilah nyemek sendiri memang bisa diartikan tidak basah tidak kering. Mungkin tengah-tengahnya antara bakmi kuah dan bakmi goreng. Bakmi di sini rasanya memang enak, warnanya kecoklatan karena ada rasa manisnya tapi tidak terlalu manis, manisnya cukup pas dilidah saya sebagai orang jawa timur dan mienya juga pas empuknya jadi tidak sampai kematangan. Sebagai campurannya ada suwiran ayam, telur, kubis, irisan timun dan tomat, serta taburan bawang goreng yang menambah nikmatnya bakmi nyemek ini apalagi kalau dinikmati sewaktu masih panas, seger banget kuahnya.

 banyumas_bakmi_nyemek_bu_seto_bakmi_nyemek

Selain bakmi nyemek, juga terdapat masakan yang lain seperti nasi goreng, bakmi rebus, goreng, bihun dan lain-lain.

‘banyumas_bakmi_nyemek_bu_seto_nasi_goreng

Untuk menuju lokasi ini, apabila anda sedang melintas jalur selatan Jawa, dan melewati daerah Buntu (Banyumas), anda bisa pelan-pelan dan tingkatkan kewaspadaan anda karena letaknya disekitar km 3 dan km 4

Bakmi Nyemek Bu Seto
Jl. Raya Wijahan, Buntu Km 4, Kemranjen – Banyumas
Telp : 0282 – 529 3037
Buka : 07:30 – 23:00 WIB

Jl. Tipar, Buntu Km 3, Kemranjen – Banyumas
Telp : 0282 – 529 3047

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.59371&lon=109.31021&z=2&label=Banyumas+-+Bakmi+Nyemek+-+Bu+seto&address=Jalan+Raya+Buntu&city=Kecila&country=Indonesia

 banyumas_bakmi_nyemek_bu_seto_maps


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...