Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Bila anda berada dikota Madiun, ada satu tempat kuliner yang wajib dikunjungi yaitu soto ayam Kondang yang berada dijalan Cokroaminoto, di sebelah persemanyaman orang mati dan di depan kelenteng. Tempatnya memang tidak terlalu besar dan agak memanjang sehingga hanya muat 1 meja di setiap barisnya.

Soto yang terdiri dari kombinasi sederhana daging ayam dan telur yang ditaburi seledri dan bawang goreng ini benar-benar enak, apalagi kuahnya yang bening dan disajikan dalam keadaan panas-panas sangat menyegarkan. Untuk porsi memang tidak terlalu banyak, sehingga mungkin akan membuat anda menambah lagi. Anda juga bisa memesan soto komplit bila tidak pantangan dengan jerohan, karena bedanya hanya ada tambahan rempela ati. Soto Ayam hanya dibandrol Rp 12,000 per porsi.

 madiun_soto_ayam_kondang_soto

Selain soto ayam, yang wajib dicoba, bila anda tidak ada pantangan dengan babi adalah sosis babi. Sosis yang berwarna coklat ini dipotong kecil-kecil dan disajikan dalam kuah yang manis. Cocok sebagai pendamping soto ayam. Untuk sosis harganya Rp 6,000 per porsi.

 madiun_soto_ayam_kondang_sosis

Dan jangan lupa ditempat ini banyak sekali camilan yang disediakan di meja seperti lemper, pisang goreng, krupuk, sate telor puyuh, sate usus, dll. Untuk lempernya cukup berasa daging ayamnya.

Untuk menuju tempat ini apabila dari alun-alun lurus saja, ketemu perempatan belok ke kanan ke jalan cokroaminoto, warung ini berada di sebelah kanan jalan, di sebelah tempat persemanyaman orang mati dan sebelah sekolah SMP Negeri 6 dan di depannya Klenteng.

Soto Ayam Kondang
Jl. Cokroaminoto 58, Madiun
Jawa Timur – Indonesia
Phone: 0351 – 457 579 / 800 2250
Buka : Pagi : 06:30 – 13:30 WIB sore : 17:30 – 22:30 WIB

Bagi pengguna Blackberry, anda bisa menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :
( Copy link ini dan emailkan ke alamat email di blackberry anda, anda tinggal mengklik link tersebut yang telah anda terima melalui email maka Maps Blackberry anda akan langsung terarah di lokasi yang dimaksud )

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.63330&lon=111.51937&z=1&label=Madiun+-+Soto+kondang&address=Jalan+HOS+Cokroaminoto&city=Nambangan+Lor+1&country=Indonesia

Bagi anda pengguna google map, silakan menggunakan link berikut :

https://maps.google.co.id/maps?q=-7.63330,112.51937%20(Soto Ayam Kondang)


View Larger Map


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...