Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Setelah mencicipi nasi lengko H. Sadi, kamipun kembali melanjutkan untuk mencoba mencicipi nasi lengko H. Barno, yang sudah mulai ramai dengan pengunjung, karena tempat ini memang benar-benar sudah dibuka.

Isi nasi lengko H. Barno tidak jauh berbeda dengan nasi lengko H.Sadi, juga terdiri dari tahu, tempe, kecambah, bawang goreng, timun, seledri yang dicampur dengan bumbu kacang. Untuk rasa, hmm benar-benar enak. Benar-benar menu yang cocok untuk sarapan pagi, apalagi hanya di bandrol Rp 8,000 per porsi.

 cirebon_nasi_lengko_haji_barno_lengko

Selain rasanya yang enak, kita akan merasakan sensasi berbeda karena cara masaknya masih tradisional yaitu masih menggunakan tungku dan arang bahkan di dapur belakang masih dijumpai kayu-kayu bakar, demikian juga dengan bumbu kacangnya tidak digiling tapi ditumbuk halus dengan menggunakan alu yang besar.

Tidak hanya itu keunikannya, yang satu ini rasanya agak sulit ditiru di daerah lain karena kecap yang digunakan adalah kecap cap Matahari yang merupakan khas buatan kota Cirebon. Sepertinya kecap ini merupakan kecap wajib yang dipakai oleh penjual nasi lengko, kami juga menjumpai kecap ini di warung p. Sadi.

 cirebon_nasi_lengko_haji_barno_kecap

Selain mencicipi nasi lengko, kami juga mencoba sate kambing muda. Sate kambing muda memang sebagai pelengkap nasi lengko, kebanyakan penjual nasi lengko juga menjual sate kambing muda. Dan juga tak ketinggalan pendamping segala makanan yaitu krupuk putih yang gurih.

 cirebon_nasi_lengko_haji_barno_krupuk

Kalau menurut kami, rasa nasi lengko h. Barno dan h. Sadi sama-sama enak, cuman memang h. Barno lebih populer dan lebih mudah dicari karena lokasinya di jalan utama. Namun tidak ada salahnya selama perut anda mampu, anda bisa menikmati dua-duanya karena memang letaknya berdekatan.

Untuk menuju tempat ini, dari grage mall, anda lurus saja melewati jalan tentara pelajar, sebenarnya jalan ini memang lurusan jalan pagongan, namun karena jalan pagongan satu arah maka anda harus memutar dulu, bisa memutar melewati jalan sukalila selatan dulu. Tempat ini ada disebelah kiri jalan di sebelah toko elektronik

Nasi Lengko H. Barno
Jl. Pagongan 15B
Cirebon

Buka : 17:00 – 20:00 WIB
Telpon : 0231 – 210 064 / 0821 159 55188 (Bu Haji)

Bagi pengguna Blackberry, anda bisa menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :
( Copy link ini dan emailkan ke alamat email di blackberry anda, anda tinggal mengklik link tersebut yang telah anda terima melalui email maka Maps Blackberry anda akan langsung terarah di lokasi yang dimaksud )

http://maps.BlackBerry.com?lat=-6.71603&lon=108.56059&z=0&label=Cirebon+-+Nasi+Lengko+H.+Barno&address=Jalan+Pangeran+Suryanegara&city=Adidarma&country=Indonesia

Bagi anda pengguna google map, silakan menggunakan link berikut :

https://maps.google.co.id/maps?q=-6.71603, 108.56059%20(Nasi Lengko H.Barno)


View Larger Map


Paon Mak Mo, Kuliner

Agus yang memiliki latar belakang dunia pariwisata mengawali usahanya ini ...

DE'SO, Ayam Asap End

Terletak berdekatan dengan Tanah Lot, saya menyempatkan diri untuk mencari ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...