Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Kota Rembang tentu sering kita dengar dalam pelajaran sekolah, karena kota ini adalah tempat dimakamkannya salahsatu pahlawan wanita Indonesia yaitu Ibu R.A. Kartini. Di kota ini selain kita bisa mengunjungi makam Ibu RA Kartini, kita juga bisa merasakan kenikmatan kuliner di kota ini. Salahsatu makanan khas di kota ini adalah sate srepeh dan nasi tahu. Kami sendiri mencoba sarapan di salahsatu tempat yang berjualan makanan ini yaitu di Warung Bu Slamet.

 rembang_sate_srepeh_bu_slamet_lokasi

Sate Srepeh merupakan sate ayam kampung, pembedanya dengan sate ayam lain terletak di bumbunya, biasanya bumbu sate yang banyak kita jumpai menggunakan bumbu kacang dan kecap manis. Di sini bumbunya berupa kuah santan yang berwarna kemerah-merahan, modelya mirip kuah kare, namun lebih merah warnanya. Rasa bumbunya gurih dan sedikit asin pedas. Harga per porsinya 13 ribu rupiah

 rembang_sate_srepeh_bu_slamet_sate

Untuk nasi tahu sendiri, terdiri dari nasi, tahu dan sayur-sayuran seperti waluh/labu, kecambah/tauge, kacang. Bumbunya menggunakan bumbu kacang, dan rasanya manis pedas (bisa tidak pedas bila anda memintanya). Manisnya khas Jawa Tengah, mungkin bagi beberapa orang seperti kami akan merasa agak sedikit terlalu manis, sebaiknya nikmati dengan krupuk supaya pas rasanya. Disajikan dalam piring beralaskan daun jati menambah aroma nikmat nasi tahu ini. Harganya benar-benar murah banget cuman 4 ribu rupiah per piring.

 rembang_sate_srepeh_bu_slamet_tahu

Walaupun agak sederhana dan cukup kecil tempatnya, namun warung ini boleh dibilang cukup ramai pembeli. Warung ini buka di pagi hari sekitar jam 07:00 – 10:00, sangat cocok untuk menu sarapan pagi. Sebaiknya datang pagian, kalau kesiangan biasanya sudah habis. Tapi jangan kuatir, kalau anda benar-benar ingin menikmati, ada beberapa warung sate srepeh lain yang juga buka di sore hari.

Untuk menuju tempat ini, kalau dari alun-alun Rembang, lurus saja menuju arah Semarang, setelah menemui bunderan, belok ke kiri melalui jalan RA Kartini, begitu menemui perempatan belok ke kanan, ini merupakan jalan Dr Wahidin, setelah menemui perempatan pertama lurus saja, tempatnya berada di perempatan kedua (yang agak serong jalannya).

Warung Nasi Tahu & Sate Srepeh Bu Slamet
Jalan Dr Wahidin Nomor 9, Rembang
Jawa Tengah – Indonesia
Telp : 081 2282 1920
Buka : 07:00 – 10:00 WIB

Bagi pengguna Blackberry, anda bisa menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :
( Copy link ini dan emailkan ke alamat email di blackberry anda, anda tinggal mengklik link tersebut yang telah anda terima melalui email maka Maps Blackberry anda akan langsung terarah di lokasi yang dimaksud )

http://maps.BlackBerry.com?lat=-6.70487&lon=111.33515&z=0&label=Rembang+-+Sate+Srepeh+Bu+Slamet&address=Jalan+KS+Tubun&city=Sumberjo&country=Indonesia

 rembang_sate_srepeh_bu_slamet_map

Bagi anda pengguna google map, silakan menggunakan link berikut :

https://maps.google.co.id/maps?q=-6.70487,111.33515%20(Sate Srepeh Bu Slamet)


View Larger Map


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...