Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Selepas dari menikmati pemandangan Curug Cikaso, kami melanjutkan perjalanan menuju ke Ujung Genteng, kami melalui desa yang juga agak ramai yaitu desa Surade. Desa ini merupakan desa ketiga yang cukup ramai setelah Kiara Dua dan Jampang Kulon.

 ujung_genteng_amanda_ratu_surade

Setelah melalui desa Surade, kami melewati Villa Amanda Ratu, kamipun mampir ke sini, sebenarnya tempat ini cukup bagus karena dipenuhi dengan pohon-pohon kelapa di sepanjang jalan masuknya, tak berapa lama akhirnya kami sampai di pintu gerbang Villa tesebut.

 ujung_genteng_amanda_ratu_gerbang

Ada petugas yang membukakan pintu gerbang menuju ke Villa tersebut, kamipun masuk melalui pintu gerbang tersebut, kami melihat dari jauh banyak orang-orang parkir di dekat lobby villa menikmati keindahan pantai di samping Villa Amanda Ratu ini. Kamipun menuju ke tempat tersebut dan memarkir mobil di dekat lobby.

 ujung_genteng_amanda_ratu_parkir

Wah memang luar bisa keindahan yang Tuhan ciptakan, kami melihat sebuah pemandangan yang benar-benar indah, sebuah pantai biru membentang di sana. Yang unik ada sebuah bukit kecil di tengah-tengah laut tersebut. Tidak salah kalau orang-orang sekitar menyebutnya sebagai Tanah Lot mini. Bukit ini sekilas memang mengingatkan kita dengan Tanah Lot di Bali, namun di sini tidak ada pura dan bangunan lainnya, karena ukurannya benar-benar mini, juga yang pasti kita tidak mungkin naik ke bukit tersebut, karena laut disini ombaknya cukup besar sehingga tidak mungkin direnangi.

 ujung_genteng_amanda_ratu_pantai

Villa Amanda Ratu memang memiliki keistimewaan pada keindahan lautnya, yang namanya juga Pantai Amanda Ratu. Penginapan ini terdiri dari beberapa cottage, dan sepertinya sebagai salahsatu penginapan yang memiliki fasilitas yang cukup lengkap di Ujung Genteng karena ada kolam renang yang cukup luas. Jadi mungkin bisa jadi pilihan bagi anda yang ingin menginap di Ujung Genteng, sekitar 15 menit untuk menuju portal masuk pantai Ujung Genteng atau kurang lebih 1 jam untuk sampai di pantai Pengumbahan mengingat kondisi jalan memang masih kurang bagus.

 ujung_genteng_amanda_ratu_villa

Kami tidak berlama-lama di sini, karena waktu sudah menunjukkan 16:00, tinggal 1 jam lagi pelepasan anak penyu. Jadi kami segera melanjutkan perjalanan menuju Ujung Genteng.

Pantai Amanda Ratu
Villa Amanda Ratu
Jl.Raya Ujung Genteng Desa Purwasedar (Muara Sungai Cikarang)
Kecamatan Ciracap
Phone: (0266) – 649 2808, 0812 2143 3365
Sukabumi – Jawa Barat
Indonesia

Bagi pengguna Blackberry, anda bisa menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :
( Copy link ini dan emailkan ke alamat email di blackberry anda, anda tinggal mengklik link tersebut yang telah anda terima melalui email maka Maps Blackberry anda akan langsung terarah di lokasi yang dimaksud )
http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.37498&lon=106.48700&z=1&label=Ujung+Genteng+-+Pantai+Amanda+Ratu&city=Ciracap&country=Indonesia

 ujung_genteng_amanda_ratu_map

Bagi anda pengguna google map, silakan menggunakan link berikut :

https://maps.google.co.id/maps?q=-7.37498,106.48700%20(Amanda Ratu)


View Larger Map


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...