Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Kalau pada waktu malam hari, perut kita masih lapar tapi takut makan banyak-banyak, ada baiknya kita mencoba kuliner khas Bali yang satu ini, nasi jinggo atau mungkin di daerah lain lebih populer dengan nama nasi kucing. Dengan porsi yang mini harusnya tidak akan membuat anda terlalu kenyang.

Sewaktu di Denpasar, kamipun tidak melewatkan untuk mencicipi makanan ini, salahsatu tempat penjual nasi jinggo yang kami coba adalah nasi jinggo di jalan MH Thamrin Denpasar, tepatnya di depan toko Thamrin Indah (penjual olympic furniture) dan Toko Buana Agung atau di sebelah toko elektronik Columbus. Warung ini baru buka setelah toko-toko tutup, ada beberapa keranjang besar yang penuh dengan nasi jinggo sehingga menggiurkan kita untuk mencicipi.

Di sini ada berbagai jenis nasi jinggo, untuk nasinya sendiri bisa berupa nasi putih atau nasi kuning. Untuk nasi putih ada dua pilihan lauknya ayam atau daging sapi, sedang untuk rasa pedasnya dibedakan antara pedas sedang dan pedas. Untuk ayamya berupa ayam suwir, orik tempe, dan mie sedangkan untuk daging sapi sama dengan ayam tapi kalau yang pedas ada tambahan telor yang dipotong kecil. Sedangnya untuk lauk nasi kuningnya ayam suwir, mie dan orik tempe. Karena ada beberapa pilihan dan rasanya juga enak, jadi jangan heran kalau kita akan tergiur untuk menambah terus untuk mencicipi yang lain. Pasti tidak terasa bisa habis beberapa bungkus, apalagi dengan harga per bungkus cuman Rp 3,000. Dan tentunya bisa kenyang juga perut kita he he he..

Apabila masih belum kenyang, kita juga bisa mencoba sate ayam madura, bubur ayam dan kacang hijau yang jual di sebelah penjual nasi jinggo ini. Jadi walau makan nasi jinggo jangan kuatir tidak kenyang kalau makan di sini 

Untuk menuju tempat ini, apabila anda dari jalan Imam Bonjol, kalau dari arah Kuta, tinggal lurus saja, nanti akan ketemu dengan jalan MH Thamrin ini. Nanti tinggal cari toko Thamrin Indah / Columbus, warung ini berjualan di depan toko ini.

Nasi Jinggo jl. Thamrin
Jl. Mohammad Husni Thamrin
Depan toko furniture Thamrin Indah
Buka : 18:00/18:30 (setelah toko tutup) sd 01:00 Wita

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :
( Copy link ini dan emailkan ke alamat email di blackberry anda, anda tinggal mengklik link tersebut yang telah anda terima melalui email maka Maps Blackberry anda akan langsung terarah di lokasi yang dimaksud )

http://maps.BlackBerry.com?lat=-8.65598&lon=115.21024&z=0&label=Denpasar+-+Nasi+Jinggo&address=Jalan+Mohammad+Husni+Thamrin&city=Pemecutan&country=Indonesia

 denpasar_nasi_jinggo_thamrin_map


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...