Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Bali memang terkenal dengan babi guling, bagi anda yang tidak ada pantangan dengan babi, tentu akan langsung berburu kuliner satu ini bila sedang berada di Bali. Mungkin juga banyak yang memilih babi guling ibu Oka yang berada di Ubud, karena babi guling yang satu ini memang sangat terkenal. Tapi bagaimana dengan area Denpasar, ada banyak pilihan di sini, seperti babi guling Gemah Ripah, Candra, ibu Sekar, Lodra, dll. Namun kami memang tidak mencoba pilihan yang di atas, kami mencoba Babi Guling Pakerisan, yang tampaknya namanya mengacu pada lokasi mereka yang berada di jalan Tukad Pakerisan.

Kami tahu tempat ini diberitahu oleh saudara kami yang tinggal di Denpasar, sewaktu kami berkunjung ke tempatnya, kami sempat bertanya apa ada babi guling enak di sekitar rumahnya, kemudian beliau memberitahu bahwa ada babi guling yang lumayan enak di dekat mereka tinggal. Karena kami sendiri juga penggemar babi guling, maka info tersebut tidak kami sia-siakan. Sepertinya Babi Guling Pakerisan ini masih ada hubungan dengan Babi Guling Lodra, karena pada waktu pertama kali kami ke sana, kami sempat melihat kartu nama bertuliskan Babi Guling Ibu Lodra dengan alamat yang sama dengan lokasi ini. Namun kami tidak menanyakan apa kaitannya dengan Babi Guling Lodra, karena hal itu tidak terlalu penting bagi kami, yang penting bagi kami adalah rasanya bagaimana.

Babi guling di sini cukup lengkap, ada lawar, daging babi, sosis, sate, rambak, kuah dan tentunya kulit babi yang kriuk-kriuk rasanya. Rasanya juga cukup enak dan cocok dengan lidah kami. Dengan porsi yang lengkap seperti itu harganya lebih murah di bandingkan beberapa tempat lain termasuk Ibu Oka (memang di Ibu Oka porsi daging babinya lebih banyak) karena per porsi di sini masih dihargai Rp 15,000, bahkan sate 8 biji hanya Rp 10,000. Setahu saya di beberapa tempat yang sudah terkenal, harganya sudah di atas Rp 20,000. Jadi tempat ini bisa menjadi alternatif bagi anda penggemar babi guling yang sedang berada di Denpasar.

Untuk menuju tempat ini, dari jalan Sesetan anda menuju ke jl. Sidakarya, kemudian menuju ke jalan Bedugul, terusan jalan Bedugul merupakan jalan Tukad Pakerisan, tempat ini berada di sebelah kiri jalan setelah Cimb Niaga atau tepatnya setelah/sebelah Indomaret.

Babi Guling Pakerisan
Jl. Tukad Pakerisan 80, Panjer – Denpasar
Telp : 0361 – 222 150, 256690
Buka : 08:30 sd 16:00 Wita

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :
( Copy link ini dan emailkan ke alamat email di blackberry anda, anda tinggal mengklik link tersebut yang telah anda terima melalui email maka Maps Blackberry anda akan langsung terarah di lokasi yang dimaksud )

http://maps.BlackBerry.com?lat=-8.68859&lon=115.22628&z=0&label=Denpasar+-+Babi+Guling+Pakerisan&address=Jalan+Tukad+Pakerisan&city=Panjer&country=Indonesia

 denpasar_babi_guling_pakerisan_map


Paon Mak Mo, Kuliner

Agus yang memiliki latar belakang dunia pariwisata mengawali usahanya ini ...

DE'SO, Ayam Asap End

Terletak berdekatan dengan Tanah Lot, saya menyempatkan diri untuk mencari ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...