Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Istilah China Town tentunya tidak asing bagi kita, , dinamakan China Town karena memang sebagian besar yang tinggal disini merupakan komunitas keturunan Chinese.
Kalau di Jakarta kita akan menjumpai kawasan ini didaerah Glodok, di Surabaya di daerah Kembang Jepun. Di Kualalumpur sendiri, kawasan ini terkenal dengan nama Petaling Street.

 kualalumpur_chinatown_siang

Petaling Street merupakan jalan yang dikhususkan untuk orang berjualan semacam PKL atau mirip pasar malam kalau di Indonesia. Kalau di Sungai Wang / Bukit Bintang Plaza, boleh dikatakan anda sulit menawar bila membeli barang, di Petaling Street justru anda harus menawar bila membeli barang, karena sering harga yang ditawarkan jauh dari harga sebenarnya.

 kualalumpur_chinatown_suasana2

Kawasan ini buka mulai pagi hari, dan semakin malam semakin ramai, karena sekitar jam 16:00 waktu Kualalumpur, di jalan yang tadinya hanya untuk pejalan kaki, mulai terbagi lagi dengan orang berjualan persis ditengah-tengah jalan. Jalan yang bisa dilewati benar-benar sempit karena ditengah-tengah ditempati lagi kios2 yang menghadap sisi kiri dan kanan jalan.

 kualalumpur_chinatown_sore

Sama seperti China Town di Singapura, disini juga banyak yang berjualan aneka pernak pernik. Mulai dari gantungan kunci, pakaian, sampai penjual makanan tradisional seperti kue yang mirip martabak manis/terang bulan juga ada disini. Di dalam komplek ini juga terdapat pasaraya Dong Teh Mun, sehingga semakin menambah keramaian di sini.

 kualalumpur_chinatown_suasana

Bagi yang anda kehausan setelah mengelilingi kawasan China Town, jangan kuatir disini juga ada penjual minuman airmata kucing yang merupakan minuman khas Malaysia yang banyak dijual di Indonesia.

 kualalumpur_chinatown_airmata_kucing

Untuk pecinta kuliner tentunya akan dimanjakan penjual makanan yang mulai banyak buka sore hari di sekitar Petaling Street seperti jalan Hang Lekir, Sultan.

China Town bisa ditempuh dengan kereta monorail, lalu turun di stasiun Maharajalela. Keluar dari stasiun tinggal jalan lurus. Melewati perempatan, dan setelah melewati bangunan seperti kuil belok kanan, tinggal lurus maka akan sampai ke komplek Petaling Street.

 kualalumpur_chinatown_stasiun

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :
( Copy link ini dan emailkan ke alamat email di blackberry anda, anda tinggal mengklik link tersebut yang telah anda terima melalui email maka Maps Blackberry anda akan langsung terarah di lokasi yang dimaksud )

http://maps.BlackBerry.com?lat=3.14297&lon=101.69782&z=0&label=KL+-+Petaling+Street&address=Jalan+Petaling&city=Bandar+Kuala+Lumpur&country=Malaysia

 kualalumpur_chinatown_map


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...