Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Pada kesempatan kali, kami berburu kuliner ke Malang, salahsatunya Nasi Bug, sebenarnya agak sedikit aneh dengan makanan ini karena identik dengan makanan dari Madura, tapi ternyata menjadi salahsatu makanan khas di Malang. Kita akan dengan mudah menjumpai penjual nasi bug di Malang. Jujukan kami kali ini adalah Stasiun Bug bik(panggilan untuk perempuan dewasa) Matira.

 malang_nasi_bug_bik_matira_lokasi

Nasi Bug bik Matira dulunya belum menempati kios seperti sekarang ini, tapi terletak di Pecinan gang Semarang, hal ini terlihat papan nama yang ada disana. Menurut info, ditempatnya yang dulu ditempati oleh penjual nasi bug lainnya. Mungkin karena itulah papan nama sampai ditulisi kalau dulu asalnya dari gang Semarang. Mungkin karena tempat ini dahulunya merupakan bekas stasiun maka nama tempat ini juga dinamakan Stasiun Bug.

 malang_nasi_bug_bik_matira_suasana

Nasi Bug adalah makanan yang sering disebut khas Madura, kekhasan nasi Bug ini adalah terletak di sayur lodehnya (lodeh = nangka muda), selain lodeh, ada tahu dan juga ditaburi srundeng kelapa.

Untuk lauknya kita bisa memilih sendiri, ada berbagai lauk disana seperti ayam, daging sapi, mendoan, dll. Kami sendiri memilih dendeng paru, empal, mendoan dan tulang muda. Dendeng parunya enak banget, dengan dibungkus parutan kelapa, rasanya renyah dan manis. Jadi kalau kesana jangan lupa untuk memesan dendeng parunya. Demikian juga tulang mudanya, empuk banget.

Selain berjualan Nasi Bug, disini juga berjualan rawon dengkul, Nasi Kare, Nasi Bali seperti yang tercantum dispanduk didalam. Sayang karena kami memang rencana mau berburu makanan yang lain, jadi cukup nasi Bug saja yang kami nikmati, takut ga mampu kalau harus mencicipi yang lain he he he.

 malang_nasi_bug_bik_matira_papan_nama

Untuk menuju tempat ini, kalau anda dari Surabaya, di Jalan Jaksa Agung Suprapto setelah Istana Buah, anda belok ke kiri menuju jalan Dr Cipto, anda ikuti saja sampai jalan HOS Cokroaminoto, lurus terus sampai jalan Trunojoyo, tempat makan ini ada disebelah kiri jalan sebelum Stasiun Malang.

Stasiun Bug bik Matira
(asal Pecinan gg Semarang)
Jl. Trunojoyo 10 Blok E/F
Ex Stasiun KA Malang
Malang

Jam Buka : 06:30 – 14:30 WIB
No Telpon : 0341 – 770 33 77, 0813 331 031 99

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :
< Copy link ini dan emailkan ke alamat email di blackberry anda, anda tinggal mengklik link tersebut yang telah anda terima melalui email maka Maps Blackberry anda akan langsung terarah di lokasi yang dimaksud) http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.97678&lon=112.63689&z=1&label=Mlg+-+Nasi+bug+bik+matira&address=Jalan+Trunojoyo&city=Kiduldalem&country=Indonesia  malang_nasi_bug_bik_matira_map


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...