Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Bila anda berlibur ke Borobudur, sempatkan mengunjungi kota Magelang. Dikota ini anda dapat menikmati makanan khas kota ini yaitu tahu kupat, ada banyak penjual tahu kupat disini. Pada kesempatan ini kami mencoba tahu kupat Pojok dijalan tentara pelajar. Yang tempatnya bercat hijau dan putih.

Tahu kupat disini terbuat dari tahu yang digoreng tidak terlalu kering, tahu ini lembut banget dalamnya. Dicampuri kubis, bumbu kuah kacang encer, tauge, bawang goreng, kupat, seledri. Rasa kuahnya manis dan segar, enak banget, dan yang pasti tahunya tidak bau.

 magelang_tahu_kupat_pojok_tahu

Biasanya kita akan ditanya apakah pedas atau tidak, jadi bagi penggemar pedas bisa meminta pedas sekali. Kita juga bisa meminta agar tahunya digoreng kering agar terasa renyahnya, karena biasanya digoreng tidak terlalu kering.

 magelang_tahu_kupat_pojok_tahu2

Bila anda membutuhkan pelengkap untuk menikmati tahu kupat, terdapat aneka goreng seperti goreng udang, dan juga aneka krupuk yang tersedia dimeja.

Menurut cerita dulunya pada tahun 42an Mbah Sodoriyo (generasi pertama) berjual keliling dialun2, lalu bersama anaknya Ahmad Danuri, membangun tempat dari seng di jalan ini, makanya sering orang menyebut tahu kupat ngesengan. Saat ini sudah di pegang generasi kedua, sang menantu mbah Sodoriyo yaitu mbah Setu, dan dibantu oleh generasi ketiga Indri.

Tempat ini memang cukup terkenal bahkan pernah dipanggil ke istana presiden. Jadi jangan lewatkan untuk menikmati tahu kupat yang populer dikota Magelang. Tempat ini terletak di depan Top Square.

 magelang_tahu_kupat_pojok_top_square

Untuk menuju tempat ini, kalau anda dari Borobudur akan melewati jalan Gatot Subroto, terus saja menuju jalan Tentara Pelajar, tempat ini terletak disebelah kiri jalan dan didepan Top Square.

Tahu Kupat Pojok
Jl. Tentara Pelajar Kios No 14
Magelang
Telpon : 0815 785 66127

Buka : 09:30 – 20:30 WIB

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.32599&lon=110.50375&z=0&label=Magelang+-+Soto+Esto&address=Jalan+Jenderal+Sudirman&city=Gendongan&country=Indonesia

 magelang_tahu_kupat_pojok_map


Paon Mak Mo, Kuliner

Agus yang memiliki latar belakang dunia pariwisata mengawali usahanya ini ...

DE'SO, Ayam Asap End

Terletak berdekatan dengan Tanah Lot, saya menyempatkan diri untuk mencari ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...