Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Makanan soto memang selalu memiliki cirikhas yang unik disetiap daerah. Hal ini juga bisa dijumpai di Salatiga. Anda akan menjumpai soto ayam yang diberi campuran karak yang diremukkan dan ditaburkan dikuah soto. Bila anda ingin menikmati soto ini, anda bisa mencoba Soto Ayam Esto yang terletak dibelakang hotel Wachid (hotel Quality).

Soto Ayam Esto memiliki kuah yang berwarna kuning, rasanya enak dan gurih. Tentu karena soto ayam pasti ada suwiran ayamnya, yang dicampuri tauge, seledri, bawang goreng, dan yang unik ada remasan karak yang ditaburkan diatas kuahnya.

 salatiga_soto_ayam_esto_soto

Soto ini buka mulai pagi, namun sayangnya siang hari sudah tutup. Jadi bila ingin menikmatinya harus dipagi hari. Bila anda menginap di hotel Wahid, tinggal jalan kaki saja, karena cukup dekat. Soto ini sudah ada sejak tahun 1953 oleh Bapak Martosentiko, saat ini diteruskan oleh generasi kedua (Ibu Sulasmi).

Bila anda ingin pelengkap lainnya, terdapat sate kerang dan aneka gorengan lainnya. Ataupun ingin menambah karak, juga tinggal order juga. Karak merupakan krupuk khas Salatiga yang terbuat dari nasi yang dikeringkan dan ditumbuk dan digoreng, dan ternyata enak juga dicampur dalam kuah soto, rasanya gurih banget.

 salatiga_soto_ayam_esto_pelengkap

Untuk menuju tempat ini, anda bisa menuju jalan Sudirman, disamping hotel Wahid ada jalan yang bernama jalan Langensuko, tempat ini memang berada dibelakang hotel Wahid, jadi ada disebelah kanan jalan.

Soto Ayam Esto
Jl. Langensuko No 4
Salatiga
Telpon : 0298 – 321 187

Buka : 06:00 – 13:00 WIB

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.32599&lon=110.50375&z=0&label=Salatiga+-+Soto+Esto&address=Jalan+Jenderal+Sudirman&city=Gendongan&country=Indonesia

 salatiga_soto_ayam_esto_map


Paon Mak Mo, Kuliner

Agus yang memiliki latar belakang dunia pariwisata mengawali usahanya ini ...

DE'SO, Ayam Asap End

Terletak berdekatan dengan Tanah Lot, saya menyempatkan diri untuk mencari ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...