Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Pengen makan pada dini hari yang enak? Bagi warga Solo, benar-benar sangat dimanjakan dengan adanya penjual gudeg ceker bu Kasno di Margoyudan. Penjual ini memang baru mulai berjualan sekitar pukul 01:30. Dengan stok cekernya, bagi anda penggemar ceker tentunya akan dipuaskan. Namun mengingat tempat ini cukup laris, biasanya kalau lagi ramai dalam sekejab, kita sudah tidak kebagian ceker lagi, apalagi kalau mendekati subuh, biasanya sudah sulit mendapatkan ceker, maklum mungkin ayamnya sudah bertugas berkokok he he he…Jadi jangan malas begadang kalau ga kepengen ga kebagian.

 solo_gudeg_ceker_bu_kasno_margoyudan_lokasi

Gudeg ceker sebenarnya sama dengan gudeg pada umumnya yang terbuat dari daun tewel/nangka, krecek, kacang, bedanya kalau gudeg yang lain memakai ayam, disini menggunakan ceker sebagai lauk utamanya, namun kita juga bisa pesan ayam kok kalau tidak suka ceker. Ceker inilah yang membuat gudeg disini berbeda, walaupun ditempat lain juga kadang ada ceker. Tapi ceker disini memang lebih enak, empuk dan gurih serta tidak terasa manis. Satu porsi akan mendapatkan kurang lebih 4-5 ceker, tapi kalau kurang puas bisa nambah kok untuk cekernya saja. Pokoknya top banget deh.

 solo_gudeg_ceker_bu_kasno_margoyudan_gudeg

Walaupun sudah berusia senja (kalau tidak salah sekitar 70 tahunan), bu Kasno masih tetap setia untuk melayani sendiri pelanggannya. Ini yang juga membuat menikmati hidangan ini semakin mantap, maklum terkadang pasti ada perasaan berbeda kalau yang melayani pemiliknya sendiri dibanding orang lain he he he.

Untuk menuju tempat ini kalau dari Hotel Asia, lurus saja kalau ada percabangan, ambil yang kiri (kanan – kalau mau menuju jogjakarta), lurus saja sebelum perempatan, tempat ini ada disebelah kanan jalan di depan Gereja Jawi Wetan Solo (didekat SMAN I/II)
Gudeg Ceker Bu Karno Margoyudan
Jl. Wolter Monginsidi, Margoyudan , depan Gereja Jawi Wetan, timur perempatan Banjarsari, barat SMAN I/II (dulu SMA Margoyudan)

Telp: 0271 – 630 703

Buka : 01:30 – 07:00 WIB

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.55859&lon=110.82929&z=0&label=Solo+-+Gudeg+Ceker+Bu+Kasno+-+Margoyuda&address=Jalan+Monginsidi&city=Gilingan&country=Indonesia&phone=0271-630703

 solo_gudeg_ceker_bu_kasno_margoyudan_map

One Response so far.

  1. Hilda says:

    yummy jd pengen pualng – akhirnya setelah sekian lama mencoba, aku nulis lagi. tapi karena ga sanggup melanjutkan mysepty.dagdigdug, skg pindah ke sini. semoga ga akan menyerah lagi apa pun yg terjadi ^^>>> welcome back . maju terusss 🙂


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...