Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Di Jakarta, apabila anda sedang berada di daerah Kota, tiba-tiba punya keinginan berkuliner dimalam hari dan kebetulan anda penggemar bakmi juga tidak ada pantangan dengan daging babi. Ada satu tempat yang patut anda coba yaitu Bakmi Aheng. Bakmi ini terletak di jalan Kemurnian, sebenarnya jalan ini boleh dibilang mirip gang, tapi walau begitu masih bisa dilalui mobil walaupun agak sempit.

 jakarta_bakmi_aheng_papan_nama

Walaupun terletak dijalan gang, bakmi Aheng lumayan banyak penunjung, mie disini memang enak banget, rasanya pas banget di lidah, juga daging babi cincangnya. Apabila anda kurang puas dengan daging babi / ayam yang dicampur dengan mie, anda bisa menambahkan swikiaw atau pangsit atau bakwan. Bila masih kurang, masih tersedia siomay dimeja yang siap diambil.

 jakarta_bakmi_aheng_bakmi

Biasanya di meja juga tersedia toples yang berisi krupuk dari minyak Babi, ini gratis, anda boleh mengambil sepuasnya, tapi sayangnya biasanya krupuk ini cepat habis dan jarang kebagian.
Sambil makan anda bisa menyaksikan proses memasak mie, tampak penjual ini cukup lincah dalam meracik mie, sehingga terkadang memancing untuk menambah lagi he he he.

 jakarta_bakmi_aheng_masak

Untuk menuju lokasi ini, di jalan Gajahmada, mendekati glodok diseberang Lindetives, ada banyak jalan/gang disebelah kiri jalan, yang memiliki nama-nama unik seperti Keamanan, Keagungan, Kesedehanaan, Ketentraman, Keadilan. Setelah mulai ketemu dengan nama Kemurnian, cari Kemurnian IV. Masuk ke jalan ini, didalam jalan ini, jalan terpecah dua (ada warteg), ambil yang ke kanan, lurus saja, bakmi ini terletak disebelah kanan jalan.

Bakmi Aheng
Kemurnian IV (seberang Lindeteves)
Buka : sore – malam

 jakarta_bakmi_aheng_lokasi

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://maps.BlackBerry.com?lat=-6.14558&lon=106.81269&z=1&label=Jkt+-+Bakmi+Aheng&address=Jalan+Keadilan+1+%26+Jalan+Kemurnian+4+%26+Jalan+Kemurnian+Barat&city=Tambora&country=Indonesia&postalCode=11220

 Jakarta_bakmi_aheng_map

2 Responses so far.

  1. ahmadi says:

    kwetiaw siram/sapi di jl mangga besar dan bakmi gang kelinci, pasar baru juga enak


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...