Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Semarang, selain terkenal dengan lumpia-nya kota yang satu  ini tidak bisa lepas dengan kuliner nasi ayam-nya. Dan kuliner nasi ayam yang cukup terkenal berada  dikawasan simpang lima, kuliner ini bisa kita nikmati mulai jam 10 malam sampai pagi. Tapi apabila anda tidak sempat menikmati nasi ayam simpang lima. Ada alternatif tempat lain yang buka pagi antara jam 6 sampai jam 9 dan buka disore hari mulai dari jam 5, yaitu nasi ayam bu Nyoto, yang rasanya tidak kalah enak dengan harga yang lebih murah.

 semarang_nasi_ayam_bu_nyoto_papannama

Nasi Ayam merupakan makanan khas semarang, yang mirip nasi liwet solo yang diatasnya ada labu siam, suwiran ayam, krecek, tapi dengan bumbu yang berbeda. Namun rasanya juga enak dan gurih. Yang membuat spesial porsi makanan ditempat ini lebih banyak dibandingkan porsi yang bisa didapat ditempat lain. Selain itu penyajianya  disini  menggunakan pincuk daun pisang sehingga menimbulkan sensasi yang lain daripada disajikan diatas piring.

 semarang_nasi_-ayam_bu_nyoto_nasi-ayam

Menu khusus tempat ini adalah  nasi ayam, jadi Anda tidak bisa menemukan menu lain selain menu tersebut.  Tapi jangan kuatir ada banyak lauk pendamping yang bisa dimakan bersama dengan nasi ayam ini seperti sate usus, sate ampela-hati, telor, dll yang bisa diambil ditempat/baki yang ditutupi daun pisang.

 semarang_nasi_ayam_bu_nyoto_penjual

Tempat ini cukup ramai, jadi cukup melatih kesabaran Anda untuk bisa menikmati lezatnya menu nasi ayam yang disediakan. Dan tentu saja kesabaran Anda akan terbayar dengan lezatnya menu yang sudah Anda pesan ditambah dengan harga yang cukup bersahabat dikantong.

 semarang_nasi_ayam_bu_nyoto_suasana

Nasi ayam bu Nyoto terletak didepan sekolah dasar Santo Yusuf di Jalan Mataram / MT Haryono. Dipagi hari buka sampai jam 09, sementara sore hari buka mulai jam 17:00.

Nasi Ayam Bu Nyoto

Jalan Mataram / MT Haryono (Depan Sekolah Dasar Santo Yusuf)

Telpon : 024-70611474

 semarang_nasi_ayam_bu_nyoto_lokasi

 

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://us.blackberry.com/mapgen/index.jsp?lat=-6.99614&lon=110.43210&z=0&label=SMG+-+Nasi+ayam+bu+nyoto+depan+sd+santo+yusuf&address=Jalan+Siwalan+%2526+Jalan+Mataram&city=Lamper+Tengah&country=Indonesia

semarang_nasi_ayam_bu_nyoto_maps


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...