Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Bagi Anda yang sedang dalam perjalanan dan keluar dari tol Cikampek kemudian belok ke kanan menuju Purwakarta, jangan lewatkan kuliner yang cukup legendaris di daerah Cibungur, yaitu Sate Maranggi.

cibungur_sate_maranggi_cibungur_papannama

Meskipun jalur Sate Maranggi Cibungur ini sudah tidak seramai dulu sebelum dibagunnya tol cipularang tapi kuliner yang satu ini tidak pernah sepi dari penggunjung.

 cibungur_sate_maranggi_cibungur_lokasi

Sate Maranggi ini tidak menggunakan bumbu tambahan seperti kacang/kecap, karena satenya sudah ada bumbunya. Sate ini biasanya disajikan dengan sambal cabe dan tomat yang dipotong-potong. Ada 3 Pilihan daging sate diwarung Sate maranggi  ini antara lain daging  kambing, daging sapi dan daging ayam. Satenya sendiri cukup empuk dan bumbunya yang meresap kedagingnya membuat rasa satenya semakin lezat. Untuk nasi tidak perlu pesan lagi, karena biasanya sudah langsung disediakan dalam bungkusan daun dipiring terpisah saat menyajikan sate yang kita pesan.

 cibungur_sate_maranggi_cibungur_sate_sapi

Sebagai pelengkap segarnya segelar es kelapa muda yang juga cukup favorit sebagai menu minuman disini cocok untuk menemani santap kuliner Anda.  Selain menyediakan sate, ditempat ini juga menyediakan pilihan menu lain antara lain  ikan bakar, sop, gule, dan masih banyak lagi menu lainya.

 cibungur_sate_maranggi_cibungur_menu

Tempat ini berada di sebelah kiri jalan disekitar hutan jati, tepatnya di Jalan Cibungur, kira-kira 4 km dari pintu keluar tol Cikampek. Tempat ini berdiri di lahan yang  sangat luas jadi Anda tidak perlu bingung untuk mencari parkir atau tempat duduk saat berkunjung kesini.

 cibungur_sate_maranggi_cibungur_suasana

Sate Marangi

Jalan Cibungur, Purwakarta

Telpon : 0264-351077

Jam Buka : 08:00 – 18:00 (khusus bulan puasa kalau pagi hanya melayani pesanan, makan ditempat hanya bisa setelah buka puasa).

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://maps.BlackBerry.com?lat=-6.47181&lon=107.48046&z=0&label=Cibungur+-+sate+maranggi+cibungur&address=Jalan+Raya+Cibungursari&city=Cibungur&country=Indonesia

cibungur_sate_maranggi_cibungur_maps


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...