Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Pesona Kuliner Bulang – Klepon Ibu Hj. Nunuk

Di Sidoarjo tepatnya di desa Bulang, Prambon terkenal dengan penjual klepon. Disepanjang jalan Bulang, dapat ditemui dengan mudah penjual-penjual Klepon. Mirip di dekat bundaran tol Gempol lama, banyak penjual Klepon juga. Kalau di Gempol terkenal dengan Klepon Wahyu.  Didesa Bulang, penjual klepon pertama di desa Bulang adalah klepon Ibu Hj. Nunuk.

 bulang_klepon_bu_nunuk_lokasi

Kue klepon adalah kue tradisional yang terbuat dari tepung ketan yang berwarna hijau dan didalamnya ada gula merah cair, sehingga kalau digigit akan terasa letupan manisnya. Selain itu juga ditaburi dengan kelapa yang sudah diparut sehingga menambah kenikmatan kue klepon ini. Karena menggunakan bahan alami termasuk warna hijau yang terbuat dari air daun suji, maka klepon ini hanya bisa tahan satu hari.

 bulang_klepon_bu_nunuk_klepon

Selain menjual klepon, di tempat ini juga menjual jenis kue tradisional lain seperti lupis, klanting, jongkong dan gempo.

 bulang_klepon_bu_nunuk_other

Tempat ini memang agak jauh dari kota sidoarjo, untuk rute menuju kesana kita bisa  keluar dari tol porong menuju jalan raya porong, sebelum jembatan porong belok ke kanan di jalan Bhayangkari (komplek Brimob). Dari jalan Bhayangkari lurus terus melewati krembung dan menuju prambon sampai akhirnya ketemu jalan raya Bulang dekat pasar Bulang disebelah kanan. Atau bisa juga dari arah keluar tol sidoarjo ke kanan, melewati tulangan ke arah prambon. Atau bisa juga  dihubungi di nomer 031-8851733  dan 087851543011. Tempat ini buka mulai pagi sampai sore.

 bulang_klepon_bu_nunuk_etalase

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.49032&lon=112.60241&z=0&label=Bulang+-+Klepon+bu+hj+nunuk&address=Jalan+Raya+Bulang&city=Bulang&country=Indonesia

bulang_klepon_bu_ninik_maps


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...