Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Apabila anda sedang berlibur di Batu, dan bingung mau cari oleh-oleh, jangan kuatir, di Batu ada tempat oleh-oleh yang patut dikunjungi. Yaitu Pluntiran dan Snack Ganesha/Tali Mas. Disini jualan bermacam camilan mulai dari pluntiran/onter-onter, wedaran manis, lidah kucing, dll.

 batu_snack_ganesha_tali_mas_camilan

Kami sendiri biasanya beli wedaran manis dan onter-onter/pluntiran, wedaran manisnya enak, empuk dan tetap renyah walaupun dilapisi gula. Demikian juga onter-onternya tidak terlalu keras, jadi pas banget sewaktu dimakan. Dan yang pasti kedua jenis makanan ini memang dibuat langsung ditempat ini.

,
‘batu_snack_ganesha_tali_mas_wedaran

Keistimewaan dari camilan disini, semuanya dibuat secara tradisional, kitapun bisa langsung melihat suasana dapur yang tak jauh dari meja kasir. Tampak beberapa pegawai yang sedang memasak dan membungkusi camilan tersebut.

,
‘batu_snack_ganesha_tali_mas_masak2

Bila kita tidak ingin beli kemasan yang sudah jadi, atau kita mau beli camilan yang baru selesai dimasak, kita bisa minta dibungkuskan sendiri dan kemudian ditimbang sesuai dengan yang kita minta. Dan bungkusan langsung dikemas dengan cara sederhana.

 batu_snack_ganesha_tali_mas_timbangan

Tempat ini memang tidak berada di toko atau kios, tapi dalam rumah tangga, namun jangan salah walaupun didalam rumah, mereka juga mengirim pesanan sampai keluar kota, menandakan bahwa memang camilan mereka cukup laku.

,
‘batu_snack_ganesha_tali_mas_lokasi2

Untuk menuju tempat ini, anda harus menuju KUD Batu terlebih dahulu, kemudian jalan dijalan dideretan KUD Baru (tepatnya jalan Kartini) dan cari rumah yang sederet dengan KUD Batu yang pagarnya selalu terbuka, biasanya ada mobil box didalamnya. Untuk parkir bisa masuk kedalam rumah, karena kalau parkir diluar agak sulit, karena banyak kios pedagang kaki lima.

Tali Mas (Pluntiran & Snack Ganesha)
Jl. Kartini 17
Batu – Jawa Timur

Buka 06:00 – 18:00 WIB
Tlp : 0341, 597 714, 0341 – 774 0647, 0821 4170 22 44

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :
( Copy link ini dan emailkan ke alamat email di blackberry anda, anda tinggal mengklik link tersebut yang telah anda terima melalui email maka Maps Blackberry anda akan langsung terarah di lokasi yang dimaksud )

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.87127&lon=112.52501&z=0&label=Batu+-+Onter2+batu&address=Jalan+Kartini&city=Sidomulyo&country=Indonesia

 batu_snack_ganesha_tali_mas_map


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...