Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, karena ikan gurami sendiri hampir tersedia di seluruh nusantara. Tapi di Bali, tepatnya di kota Tabanan, ada sebuah kuliner unik berbahan gurami dan memiliki olahan cita rasa yang tidak ada duanya. Paon Mak Mo, begitu pemiliknya menyebut dapur kulinari yang digagasnya.

gurame jae lalah makmo

Gurame jae lalah dan gurami pesmol

Agus yang memiliki latar belakang dunia pariwisata mengawali usahanya ini secara pre-order model untuk mensiasati waktu dan juga alokasi tempat. Namun tidak usah khawatir, kuliner unik ini sangat layak untuk Anda cicipi. Menu andalan dari Paon Mak Mo ini didapat dari Mak dan Mo (berasal dari panggilan Ibu dan Nenek ) karena memang menu ini warisan dari Nenek kepada Sang Ibu yang diteruskan oleh Agus sebagai generasi lanjutan.

Ikan gurami yang diolah dengan resep andalan keluarga ini namanya Gurame Jae Lalah yang sekaligus menjadi andalan Paon Mak Mo. Gurami yang diolah dengan bumbu pedas dengan dominasi jahe dan cabe, memberikan sensasi berbeda yang tidak ditemui di manapun.  Untuk bisa menikmati sajian Gurame Jae Lalah ini kita harus memesan terlebih dahulu, dan team Paon Mak Mo akan mengirimkan pesanan Anda. Anda pasti puas dengan kuliner yang satu ini.

Selain Gurame Jae Lalah, Paon Mak Mo juga menyediakan menu lain yang tak kalah lezat, seperti gurame bakar, gurame pesmol, wings madu lalah yang juga nendang banget rasanya. Chicken Wings ini jangan Anda lewatkan, dengan bumbu pedas manis yang membalut wings, dan keempukannya, sangat layak Anda pertimbangkan untuk menemani Gurame Jae Lalah pada menu pesanan Anda.

wings madu lalah

Wings madu lalah

Untuk sayur, Paon Mak Mo juga memiliki satu resep andalan. Nah yang satu ini adalah menu yang sangat khas dari Tabanan. Penulis tidak mudah menemukan sayuran yang satu ini dimanapun selain di Tabanan. Di Bali, tidak semua daerah tersedia karena pada umumnya masyarakat petani menganggap gonda ini sebagai gulma. Sayur Gonda (latin:Sphenoclea zeylanica G), sayuran ini memiliki tekstur yang renyah kalau sudah direbus dan sangat lezat diolah menjadi beragam model masakan. Dan Paon Mak Mo mengolahnya menjadi pelecing gonda yang nikmat. Di Tabanan sendiri gonda jamak diolah dengan urapan bumbu lengis-suna-cekuh dengan percikan jeruk limo.

gonda mak mo

Plecing gonda Mak Mo

Jadi kalau Anda ke Bali,  sempatkan memesan terlebih dahulu masakan yang khas dari Paon Mak Mo melalui Call / WA : 087889986089, atau Line ID : Paonmakmo dan buat meeting point untuk deliverynya. Anda bisa membeli paket-paket yang disediakan. Harganya, hmm..tidak membuat dompet robek, kisaran 10 ribu-50ribu saja.

Paon Mak Mo wajib menjadi rujukan Anda selama di Bali. Untuk delivery, sementara area Tabanan dan Denpasar yang dicover oleh Paon Mak Mo.


Paon Mak Mo, Kuliner

Agus yang memiliki latar belakang dunia pariwisata mengawali usahanya ini ...

DE'SO, Ayam Asap End

Terletak berdekatan dengan Tanah Lot, saya menyempatkan diri untuk mencari ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...