Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Dalam hitungan hari Tabanan sebuah kota kecil di Pulau Dewata akan kembali mengadakan event bertajuk Tabanan Creative Festival #2 untuk mengulang sukses event serupa pada tahun sebelumnya. Event ini murni digagas oleh pemuda-pemuda Tabanan dengan dukungan banyak pihak.

Ide awal digagasnya Tabanan Creative Festival adalah setelah disadari bahwa ternyata kota kecil ini sangat banyak menyimpan prestasi-prestasi dan masyarakat kreatif yang seharusnya bisa dibanggakan. Sebutlah nama Puryana yang ternyata adalah orang dibalik film kartun Doraemon, Conan, Gundam, Sailor Moon, dsb. Selain itu ada pula kartunis Wahyudi Winangun yang juga telah banyak menghasilkan karya kartun,  kemudian Monez dengan karya-karya grafis monsternya, dan juga masih banyak pengusaha muda kreatif lainnya yang jarang diketahui publik. Akhirnya setelah dirundingkan oleh komunitas mereka yang digawangi oleh Wahya Biantara, akhirnya Tabanan Creative Festival yang pertama pun digelar.

Tabanan Creative Festival #2

Salah satu lukisan yang ditampilkan saat TCF #1 (Credit foto: tcf.talov.org)

Dan ternyata Tabanan Creative Festival #1 mendapatkan response yang sangat baik ditandai dengan antusiasme peserta maupun warga yang rindu dengan hiburan kreatif. Berangkat dari sukses event tersebut, maka kembali digagas Tabanan Creative Festival #2. Event ini akan mengambil tema Traditional & Modern Art dimana akan tampil penampil-penampil seni baik dari Tabanan maupun luar negeri selama dua hari di Taman Kota Tabanan. Selain menikmati pagelaran seni, acara ini juga akan menyajikan produk-produk kreatif khas yang dapat dibeli dengan harga khusus. Anda bisa memesan karikatur wajah Anda hingga membeli oleh-oleh khas Tabanan.

Tabanan Creative Festival #2

Desain Monez dan Karikatur dari Kaliaja (Credit foto: tcf.talov.org)

Buat Anda sahabat PN,jika sedang berlibur ke Bali jangan lewatkan pada tanggal 20-21 Juli 2013 Anda bisa habiskan waktu di Tabanan yang juga terkenal dengan wisata Tanah Lot, Bedugul, atau world heritage desa Jatiluwih. Oleh-oleh khas Tabanan juga bisa Anda buru di kota ini, seperti Krupuk Rambak (not halal), teh beras merah, beras organik, t-shirt monster, dan masih banyak juga yang lainnya.

Selamat menikmati liburan di Tabanan.

Official Website: tcf.talov.org


Paon Mak Mo, Kuliner

Agus yang memiliki latar belakang dunia pariwisata mengawali usahanya ini ...

DE'SO, Ayam Asap End

Terletak berdekatan dengan Tanah Lot, saya menyempatkan diri untuk mencari ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...