Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Itulah suasana yang terjadi apabila kita ingin mencicipi nasi kikil mbak In di Jombang, warung ini terletak di dalam gang, jadi kita tidak tahu apakah warung ini buka atau tidak karena memang tidak kelihatan dari jalan raya. Keunikan dari warung ini adalah terdapat lampu yang dipasang di depan warungnya, kita tinggal melihat kalau lampu ini menyala berarti warung ini buka hari ini. Nyala lampu ini kelihatan dari jalan raya, jadi kita tidak perlu masuk ke gang dulu untuk memastikan buka/tidak.

 jombang_nasi_kikil_mbak_in_papan_nama

Walaupun lampu sudah nyala, tapi belum tentu warung itu sudah dibuka. Karena sewaktu kami ke sana, kami melihat lampu warungnya menyala, namun setelah kami sampai ke warungnya ternyata masih belum dibuka. Jadi kami harus menunggu dulu, tapi yang pasti bila lampu menyala, warung ini pasti buka.

 jombang_nasi_kikil_mbak_in_antrian

Warung ini biasanya buka setelah Magrib. Walau terletak didalam gang dan tempat yang cukup sederhana, namun warung sangat populer di Jombang, ada pembeli yang rela menunggu seperti kami dan jam bukanya juga tidak lama-lama paling 2-3 jam sudah tutup.

,
‘jombang_nasi_kikil_mbak_in_lokasi2

Nasi kikil disini terdiri dari kikil dengan kuahnya yang kuning, campuran sambal goreng tempe, sayur manisan, empal serta dipincuk diatas daun pisang (pincuk = istilah kalau disajikan diatas daun) yang dilapisi kertas. Rasanya gurih dan enak sekali, membuat kita selalu ketagihan untuk makan kembali. Kamipun sampai membungkus untuk dibawa pulang.

,
‘jombang_nasi_kikil_mbak_in_nasi_kikil2

Tampak dua ibu-ibu yang melayani disini, yang berbaju coklat adalah Mbak In, sedangkan yang berbaju merah bernama Mbak Ana. Mereka berdua cukup ramah, apalagi mengetahui kami dari luar kota.

,
‘jombang_nasi_kikil_mbak_in_penjual2

Untuk menuju tempat ini, apabila anda dari kota Surabaya, sebelum masuk ke Jombang, anda bisa melewati jalur bus menuju ke arah Pare, nanti setelah rel kereta, dekat Indomart dan toko Makmur ada gang kecil, tempat makan ini terletak digang ini. Untuk memastikan tempat ini buka atau tidak anda harus lihat lampunya menyala / tidak.

Nasi Kikil Mbak In
Jl. KH Hasyim Ashari, Kaliwungu Gg Gudang
Dekat Stasiun Jombang
Jombang – Jawa Timur

Jam Buka : 18:00 – 20:30 WIB (tutup setiap hari Minggu dan Kamis Kliwon)
No Telpon : 0321 – 864 771

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :
( Copy link ini dan emailkan ke alamat email di blackberry anda, anda tinggal mengklik link tersebut yang telah anda terima melalui email maka Maps Blackberry anda akan langsung terarah di lokasi yang dimaksud )

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.55896&lon=112.23499&z=0&label=Jombang+-+Nasi+Kikil+mbak+In&address=Jalan+Ngoro+-+Jombang&city=Plandi&country=Indonesia

 jombang_nasi_kikil_mbak_in_map


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...