Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Bila ada bosan nongkrong di cafe/restoran dengan suasana yang modern dan minimalis, anda ingin bernostalgia dengan suasana yang kembali ke tahun 1930an atau tepatnya jaman kolonial Belanda, anda bisa mencoba mengunjungi toko Oen di Malang Jawa Timur.

 malang_es_krim_toko_oen_malang_lokasi

Toko Oen Malang ini berdiri sejak tahun 1930an, toko ini awalnya memang memiliki kaitan Toko Oen Semarang yang juga legendaris, namun sejak tahun 1990an sudah berdiri sendiri-sendiri karena Toko Oen Malang sudah berganti pemilik. Namun Toko Oen Malang masih tetap mempertahankan bentuk gedung dan interiornya. Dan mungkin juga makanan yang dijual tetap sama, karena menurut info masih mengunakan resep yang sama. Toko ini juga terletak diseberang Gereja Katolik Kayu Tangan yang merupakan salahsatu gereja katolik tertua di Kota Malang dan pusat perbelanjaan Sarinah dan Mc Donald.

 malang_es_krim_toko_oen_malang_gereja

Tidak hanya bangunan dan interior yang masih merupakan cirikhas jaman kolonial, kursi dan mejapun yang digunakan juga merupakan cirikhas jaman itu. Kursi yang terbuat dari anyaman rotan dan meja yang berbentuk bulat, sehingga mengesankan seolah-olah kita sedang berada jaman tempo dulu. Walaupun kursinya bukan sofa, kursi ini tetap nyaman untuk diduduki loh.
Untuk menambah semarak ditempat ini dipajang lukisan-lukisan kota Malang jaman dulu.

Es Krim toko Oen memang terkenal dengan cita rasanya, yang masih natural dan tradisional.
Kalau di Surabaya mirip dengan Es Krim Zangrandi, yang sama-sama masih menggunakan bangunan jaman kolonial.

 malang_es_krim_toko_oen_malang_es_krim

Selain berjualan es krim, toko ini juga menyediakan berbagai macam roti yang dilapisi dengan kulit kering, steak, roti tawar, dan berbagai kue kering lainnya. Rasanya memang cukup enak dan khas tradisionalnya terasa.

Satu lagi yang unik, beberapa pelayan disini menggunakan baju berwarna putih dan berpeci hitam, sehingga menambah atmosfer jaman kolonial. Juga menu makanannya dibuat seperti menu masih jaman dahulu. Jadi tunggu apa lagi, kalau anda ingin nongkrong dan menikmati suasana jaman kolonial, silakan anda mencoba salahsatu icon kota Malang ini.

 malang_es_krim_toko_oen_malang_pelayan

Untuk menuju tempat ini, apabila anda dari kota Surabaya, anda tinggal lurus saja dari jalan Jaksa Agung Soeprapto sampai jalan Basuki Rahmat, toko ini terletak disebelah kanan jalan diseberang Gereja Katolik Kayu Tangan dan Mc Donald, anda tinggal mencari putaran balik untuk menuju toko ini.

Toko Oen Malang
Jl. Jendral Basuki Rahmat No 5
Depan Gereja Katolik Kayu Tangan
Malang – Jawa Timur

Jam Buka : 08:00 – 21:30 WIB
No Telpon : 0341 – 364 052

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :
( Copy link ini dan emailkan ke alamat email di blackberry anda, anda tinggal mengklik link tersebut yang telah anda terima melalui email maka Maps Blackberry anda akan langsung terarah di lokasi yang dimaksud )

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.98089&lon=112.63045&z=0&label=Batu+-+Toko+Oen&address=Jalan+Jenderal+Basuki+Rahmat&city=Kasin&country=Indonesia

 malang_es_krim_toko_oen_malang_map

Berikut lokasinya kalau menggunakan Google Map :

 malang_es_krim_toko_oen_malang_map2


Paon Mak Mo, Kuliner

Agus yang memiliki latar belakang dunia pariwisata mengawali usahanya ini ...

DE'SO, Ayam Asap End

Terletak berdekatan dengan Tanah Lot, saya menyempatkan diri untuk mencari ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...