Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Biasanya kalau di Malang, kita mengenal nasi campur Madura dengan sebutan nasi bug, tapi ditempat ini sebutan nasi campur madura bukanlah nasi bug, karena nasi campur disini ternyata merupakan nasi campur madura khas Bangkalan. Sayang dipapan nama tidak ada namanya, hanya ditulis Nasi Campur Madura, mungkin supaya gampang diingat kita sebut saja Nasi Campur Madura Araya.

 malang_nasi_campur_madura_araya_papan_nama

Kok nasi campur Madura Araya? Ya kebetulan ini direferensikan oleh seorang teman dan beliau menyebutnya demikian, mungkin karena lokasinya memang terletak disebuah rumah dalam perumahan Kota Araya Malang. Karena jualannya didalam rumah, maka sewaktu makan di sini kita akan merasakan suasana seolah-olah bukan berada di tempat makan tapi makan dirumah.

Waktu kami datang, kami sempat menyebut nasi bug, tapi sang penjual langung menyanggah bahwa yang mereka jual bukan nasi bug, tapi nasi campur madura khas Bangkalan. Menurut mereka ada beda dengan nasi bug, nasi bug sebenarnya sudah tercampur dengan budaya Jawa, karena ada sayur lodehnya, sedangkan nasi campur Madura disini tanpa sayur lodeh, jadi keringan yang terdiri hanya daging, sayuran, telor, srundeng, dan paru (bila kita ingin jerohan) serta keunikannya ada tambahan bihun seperti bihun di nasi Campur Tambak Bayan Surabaya. Yang tidak boleh dilewatkan adalah sambalnya yang super pedas, benar-benar sambal khas Madura.

Sebenarnya kami juga ingin mencoba Nasi Serpang yang juga merupakan khas Bangkalan karena tadi melihat di spanduk ada tulisan nasi serpang, namun sayang waktu itu mereka sedang tidak berjualan nasi Serpang. Selain jualan nasi campur, mereka juga jualan beragam camilan seperti krupuk, kue kering, dll.

Untuk menuju tempat ini, setelah melewati Plaza Araya, anda akan memasuki perumahan kota Araya, nanti setelah menjumpai bunderan kedua, anda putar balik diputaran kedua, kemudian langsung belok kiri dan belok kiri lagi, lokasi ini ada disebelah kiri jalan, ada spanduk didepan rumahnya kalau berjualan nasi campur khas Bangkalan, lebih mudahnya lagi ada tukang parkir didepan rumahnya.

Nasi Campur Madura Araya
Perumahan Kota Araya Blok M1-24
Malang

Jam Buka : 07:30 – 13:30 WIB
No Telpon : 0341 – 474 589

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :
( Copy link ini dan emailkan ke alamat email di blackberry anda, anda tinggal mengklik link tersebut yang telah anda terima melalui email maka Maps Blackberry anda akan langsung terarah di lokasi yang dimaksud )

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.93988&lon=112.65747&z=1&label=Malang+-+Nasi+Campur+Madura++Araya&address=Jalan+Raya+Blimbing+Indah&city=Tirtomoyo&country=Indonesia

Sayang peta di Blackberry Map kurang retail, sehingga ada baiknya anda menanyakan kembali setelah melewati Plaza Araya.

 malang_nasi_campur_madura_araya_map

Kami lampirkan juga kira-kira lokasinya di Google Map, namun mungkin agak kurang tepat, karena kami agak mengira-ngira lokasinya.

 malang_nasi_campur_madura_araya_map2

One Response so far.

  1. gisell says:

    Yang jual kurang ramah, nasinya agak terlalu kering, minta tambah kuah sedikt karena keseretan, tidak dikasih. Agak mahal harganya.Rumahnya seperti sarang.


Paon Mak Mo, Kuliner

Agus yang memiliki latar belakang dunia pariwisata mengawali usahanya ini ...

DE'SO, Ayam Asap End

Terletak berdekatan dengan Tanah Lot, saya menyempatkan diri untuk mencari ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...