Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Bila anda penggemar rujak manis, namun sering kecewa karena bumbunya sedikit dan juga buahnya kurang segar. Nah anda boleh coba kuliner satu ini, Rujak Manis Ananas p. Bejo yang berada di kota Malang Jawa Timur, rujak ini boleh diandalkan bumbu dan kesegaran buahnya.

Rujak Manis p. Bejo memang tidak terletak di jalan utama, bahkan tidak punya tempat yang tetap alias hanya berada dibawah tenda. Sehingga kalau ke sana bukan pada jam bukanya anda tidak akan menemukan tempat ini. Karena tendanya akan dibongkar bila sudah tidak berjualan.

 malang_rujak_manis_ananas_pak_bejo_lokasi

Terletak didepan disekolah Taman Kanak Kanak Santa Maria III Malang, atau tepatnya disalahsatu ujung jalan Ananas Malang.

 malang_rujak_manis_ananas_pak_bejo_tkk_santa_maria3

Rujak Manis p. Bejo memang memiliki keistimewaan terutama dibumbunya yang memang enak dan juga pas karena memang cukup banyak yang disajikan. Demikian juga buah-buahnya cukup segar yang dipajang digerobak sehingga menggiurkan bagi kita untuk segera mencicipinya. Juga krupuk yang telah diplastiki sebagai pendamping untuk makan rujak manis ini.

Buah yang dipotong-potong kecil-kecil, yang terdiri dari pepaya, nanas, blimbing, bengkuang, melon, kesemek, timun dan tahu kemudian dioleskan ke dalam bumbu kacang yang kental manis yang ditaburi bawang putih, hmm enak sekali, apalagi ditambah dengan krupuk yang renyah dan juga sambal yang disediakan yang bisa kita minta sesuai selera. Benar-benar mantap !!!

Kitapun juga bisa membeli untuk dibawa pulang, tampak buah-buah yang sudah dipotong kecil-kecil yang sudah dimasukkan dalam bungkusan plastik, sehingga siap untuk dibawa pulang. Selain itu kita juga bisa membeli bumbu rujak manisnya saja yang sudah dikemas dalam botol kecil.

Setelah mencicipi rujak manis, entah kebetulan/tidak, ada penjual es keliling yang kebetulan berada dekat di pos kamling didepan TKK Santa Maria. Jadi ingat masa kecil dulu, karena dulu penjual es ini sangat mudah dijumpai, sekarang boleh dibilang sudah agak sulit dijumpai. Kamipun membeli es drop Blitar cap Burung Betet yang memang cukup terkenal dan masih bertahan sampai sekarang. Srluppp enak sekali… apalagi sambil mengenang masa kecil he he he he….

 malang_rujak_manis_ananas_pak_bejo_es_drop

Untuk menuju tempat ini, dari Dieng Plaza menuju jalan Langsep, setelah melewati SMAK Santa Maria, putar balik kemudian belok kiri menuju jalan Anggur lalu belok kiri lagi ke Jalan Ananas terus saja sampai ujung jalan, tempat ini terletak diseberang TKK Santa Maria III.

Rujak Manis Ananas Pak Bejo
Pojok Jalan Ananas
Depan Sekolah Taman Kanak Kanak Santa Maria III
Malang

Jam Buka : 11:00 – 15:30 WIB (tutup setiap hari Selasa)
No Telpon : 0341 – 705 5438, 0817 048 7778

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :
( Copy link ini dan emailkan ke alamat email di blackberry anda, anda tinggal mengklik link tersebut yang telah anda terima melalui email maka Maps Blackberry anda akan langsung terarah di lokasi yang dimaksud )

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.98287&lon=112.61386&z=0&label=Mlg+-+Rujak+Manis+Ananas+Pak+Bejo&address=Jalan+Simpang+Langsep+%26+Jalan+Nanas&city=Bandulan&country=Indonesia

 malang_rujak_manis_ananas_pak_bejo_map

 malang_rujak_manis_ananas_pak_bejo_map2


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...