Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Bila anda sedang menuju Padangbai atau Goa Lawah, jangan lewatkan untuk menikmati kuliner yang satu ini, yaitu Warung Lesehan Mertha Sari yang menyediakan berbagai ikan laut. Siapa yang menyangka walaupun bukan berada dijalan utama malah bisa disebut cenderung tersembunyi, namun ternyata merupakan tempat makan lesehan yang luas dan juga memiliki tempat parkir yang memadai.

Lesehan disini, tikar tidak digelar langsung dilantai, tapi diletakan diatas semacam meja, jadi mungkin bagi beberapa orang yang biasanya kalau lesehan takut susah berdiri, disini tidak perlu kuatir, karena sebenarnya sama seperti anda duduk dibangku tapi menyatu dengan mejanya.

Uniknya disini bila kita ingin menikmati sate lilit yang memang merupakan makanan khas disini, kita diharuskan membeli satu paket terlebih dahulu baru diperkenankan menambah yang lain. Tapi jangan kuatir kok, walaupun anda lebih dari satu orang, tidak harus setiap orang beli satu paket, jadi satu paket untuk beramai-ramai tidak masalah kok.

 klungkung_sate_lilit_merthasari_paket

Harga per paket memang tidak terlalu murah mengingat kita hanya mendapatkan satu piring nasi, semangkok kuah ikan, 2 biji sate lilit, 2 biji sate ikan manis, pepes ikan, sayuran kacang panjang, kacang goreng dan sambal bawang merah. Namun untuk tambahannya benar-benar murah karena sebiji sate lilit hanya 500 rupiah dan sate manis 1000 rupiah. Jadi puas-puaskan tambahannya he he he.

Bila kita duduk didepan, kita dapat melihat prosesi pembakaran sate yang berada disamping depan bangunan, keharuman bau asappun akan bisa langsung kita nikmati kalau kita duduk dekat sana. Mungkin kita diwajibkan beli paket terlebih dahulu agar tidak ada orang yang hanya beli nasi putih dan lauknya cukup menikmati dari asap pembakaran sate ha ha ha.. (maklum waktu menulis teringat cerita abu nawas yang disuruh membayar karena telah menikmati bau asap sate yang dibakar oleh penjual sate sebagai ”lauk” nasi putih yang dibawanya).

Meskipun tidak terletak dijalan utama, namun bukan halangan bagi orang yang ingin menikmati ditempat ini, buktinya salahsatu mantan presiden kita juga pernah ke sana lho. Jadi tempat ini memang layak dikunjungi. Selain itu kita juga bisa beli camilan yang banyak dipajang didepan kasir.

Untuk menuju tempat ini, anda tinggal menyusuri jalan by pass Ida Magus Mantra ke arah menuju Goa Lawah, setelah dekat Goa Lawah, nanti akan terlihat papan nama Lesehan Merthasari, anda tinggal belok sesuai arah dari papannama tersebut.

Warung Lesehan Merthasari
(special ikan laut)
Desa Pesinggahan
Kecamatan Dawan – Klungkung

Jam Buka : 08:00 – 18:00 WITA
No Telpon : 0366 -304 06

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :
< Copy link ini dan emailkan ke alamat email di blackberry anda, anda tinggal mengklik link tersebut yang telah anda terima melalui email maka Maps Blackberry anda akan langsung terarah di lokasi yang dimaksud) http://maps.BlackBerry.com?lat=-8.55017&lon=115.46269&z=1&label=Klungkung+-+Lesehan+Merta+Sari  klungkung_sate_lilit_merthasari_map


Paon Mak Mo, Kuliner

Agus yang memiliki latar belakang dunia pariwisata mengawali usahanya ini ...

DE'SO, Ayam Asap End

Terletak berdekatan dengan Tanah Lot, saya menyempatkan diri untuk mencari ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...