Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Bila anda berlibur ke Bali, bagi anda penggemar daging babi tentunya tidak akan melewatkan untuk menikmati bigul, istilah populer untuk babi guling. Memang bigul salahsatu makanan andalan di Bali, hampir di setiap area kita akan dengan mudah menjumpai penjual babi Guling. Mungkin anda akan langsung teringat babi guling Ibu Oka yang berada di Ubud, yang harganya memang sedikit lebih mahal dibanding dengan yang lain, namun terbayar dengan banyaknya daging babinya.

Namun kali ini kami tidak membahas babi guling Ibu Oka, walaupun kami pernah ke sana, kami mencoba membahas yang lain, karena kali ini kami menikmati babi guling di sebuah warung pinggir jalan di daerah Tabanan. Asal muasal kami mencoba babi guling ini karena ada referensi dari seorang saudara yang memang tinggal di Bali.

Nasi babi guling Men Bali terletak didaerah Bantas, kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, tepatnya di jalan utama, jalan Megati Bantas, bila anda sedang menuju Denpasar/Kuta dari Gilimanuk, pasti akan melewati tempat ini, kalau dari Gilimanuk berada dikanan jalan.

Babi Guling disini terdiri dari sosis, sate lilit, kulit, daging babi dan lawaran, sayang fotonya agak kurang jelas dan agak berantakan isinya karena memang kami memburu waktu sehingga tidak sempat makan disana, jadi terpaksa kami bungkus.

 tabanan_babi_guling_men_bali_babi_guling

Namun walaupun terletak dipinggir jalan dan diwarung yang sederhana, rasa babi guling ini cukup enak. Dan untuk harganya benar-benar murah, bahkan kalau mau kitapun bisa dibuatkan porsi dibawah 10 ribu. Selain itu kita juga memilih menu sesuai selera kita, jadi misal ingin sosisnya dibanyakin juga bisa.

Jadi silakan dicoba sebagai alternatif bagi anda bila anda ingin mencoba nasi babi guling murah tapi enak. Memang saat-saat paling pas membeli nasi babi guling ini adalah pada saat perjalanan pulang menuju Gilimanuk.

Untuk menuju tempat ini, kalau anda dari Gilimanuk, bila anda sudah melewati pasar Bajera, akan menjumpai daerah Selemadeg, kemudian akan sampai di daerah Bantas, anda bisa pelan-pelan melihat sisi kanan jalan.

Warung Men Bali
Jl. Megati Bantas
Bantas – Selemadeg Timur, Tabanan

Buka : 08:00 – 20:00 WITA

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://maps.BlackBerry.com?lat=-8.50268&lon=115.06749&z=1&label=Tabanan+-+Men+Bali&address=Jalan+Megati+-+Bantas&city=Bantas&country=Indonesia

 tabanan_babi_guling_men_bali_map

 


Paon Mak Mo, Kuliner

Agus yang memiliki latar belakang dunia pariwisata mengawali usahanya ini ...

DE'SO, Ayam Asap End

Terletak berdekatan dengan Tanah Lot, saya menyempatkan diri untuk mencari ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...