Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Malam ini team Pesona Negeri atas petunjuk seorang kawan yang katanya ada tempat cangkruk (nongkrong) asik di bilangan Jalan Mojopahit dengan menu khas Bakso dan Mie akhirnya rolling ke lokasi. Mudah sekali mencari tempat yang dimaksud. Lokasinya di belakang kampus Widya Mandala Dinoyo, atau kalau dari Basra (Basuki Rahmat) ada di belakang Mc Donald. Selain Bakso So’un dan Mie Ayam di lokasi ini juga terkenal sebuah Warung Nasi Sayur.

Tetelan Kuah Bakso

Ini yang hari Sabtu lalu kami datangi pagi-pagi dan masih belum buka. Ternyata suasana malam romantis lho. Simak ya deskripsinya, tempat eks rumah jadul, dengan bangku dan meja kayu hingga halaman belakang, model warung, bersih, dengan jejeran pohon bambu, lampu kuning, dan ditingkahi lagu Jerman jaman oma-opa. Kalau tidak salah dulu dinyanyikan oleh Heintje . “…. Mama Du sollst doch nicht um deinen…”

Uniknya disini semua bahan dijual per item, jadi racik sendiri dan bayar sejumlah yang kita konsumsi. Mau makan mie dengan sayur saja, gak masalah. Mau makan Bakso dengan kuah saja, gak dosa. Mau kuah saja, gak dilarang kok. Mau tetelan kuah bakso seperti gambar di atas, ok saja. Semuanya fair.  Harga tidak mahal kok, standard. Mengenai rasa, hmmm…boleh lah. Apalagi dengan nuansa yang ditawarkan dan seolah membawa kita berada di suatu masa lalu. Jiah sok romantis banget nih.

Nah silahkan simak sedikit foto yang sempat diambil dengan kamera handphone. Jadi agak buram-buram gitu ya persis foto jaman dulu.

Bakso So'un dan Mie Ayam Mojopahit

 Nah buat Anda yang punya oma-opa, boleh juga deh diperdengarkan lagu ini. Waktu penulis masih SD dulu, ortu cukup sering juga memperdengarkan lagu ini. Jadi dengan cerita di atas Anda bisa membayangkan suasananya dengan sedikit lebih detail.

Mama by Heintje

 


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...