Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Dinginnya hawa di kota Salatiga, tentunya akan membuat kita untuk mencari sesuatu yang bisa menghangatkan badan. Tentu ingatan kita tertuju kepada bakso sebagai makanan penghangat tubuh, memang kota Salatiga cukup banyak penjual bakso, tapi selain bakso juga banyak penjual Ronde, apalagi kalau malam hari di deretan jalan Jendral Sudirman akan banyak ditemui penjual Ronde. Tidak ada salahnya anda mencoba Ronde yang sudah cukup terkenal disini. Terletak di gang disebelah penjual sate sapi Suruh, didepan gang ini ada penunjuk arah salon Jovina.

 salatiga_ronde_sekoteng_jago_lokasi

Ronde Jago memang salahsatu icon penjual Ronde di kota Salatiga. Nampak patung ayam Jago disalahsatu sudut warung ini untuk memperkuat bahwa brand Jago berasal dari icon ayam Jago.

 salatiga_ronde_sekoteng_jago_suasana

Kami mencoba ronde campur yang merupakan perpaduan ronde dan kacang tanah (kacang kuah). Ronde Campur terdiri dari kacang tanah, roti tawar, agar2, ronde besar isi kacang, merah muda tanpa isi, kembang pacar (sagu), sekoteng, rasanya agak sedikit pedas. Kuahnya warnanya putih susu, ini karena perpaduan wedang kacang dan ronde sekoteng. Kalau Ronde Sekoteng warnanya bening. Cukup unik ronde campur ini, dan rasanya boleh diandalkan.

 salatiga_ronde_sekoteng_jago_ronde_campur

Penjual cukup lincah dalam menyajikan ronde, bisa empat cangkir sekaligus yang dipegang. Sehingga tidak perlu waktu lama untuk menyajikan ronde.

 salatiga_ronde_sekoteng_jago_penjual

Ada beberapa macam menu yang disajikan disini selain Ronde, seperti mie kopyok dan batagor, sayang kami memang tidak sempat mencoba menu yang lain, karena kebetulan perut kami sudah penuh.

Untuk menuju tempat ini di Jalan Sudirman, cari penjual sate sapi Suruh, ada disebelah kiri jalan kalau dari hotel Wahid. Disebelah penjual sate sapi Suruh ada gang (ada penunjuk arah salon Jovina), anda masuk ke gang ini, kemudian belok kekanan akan kelihatan warung penjual ronde Jago ini.

Ronde Jago
Jl. Jendral Sudirman no 9
Salatiga
No Telpon : 0298 – 321 813

Buka : 14:00 – 21:00 WIB

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.32754&lon=110.50485&z=1&label=Salatiga+-+Ronde+Jago&address=Jalan+Jenderal+Sudirman&city=Gendongan&country=Indonesia

 salatiga_ronde_sekoteng_jago_map


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...