Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Apabila anda sedang berada di Semarang, tentu anda akan ingat kuliner khas Semarang yaitu nasi ayam. Makanan ini memang merupakan khas Semarang yang bisa dijumpai dipagi hari atau sore hari. Namun bagi anda yang sedang melewati kota Semarang pada tengah malam dan ingin merasakan kenikmatan kuliner ini, jangan kuatir ada satu tempat yang wajib dikunjungi yaitu Nasi Ayam bu Sami dikawasan Simpang Lima Semarang.

Nasi Ayam Bu Sami memang unik karena baru buka di malam hari tepatnya mendekati tengah malam dan pagi hari sudah tutup. Namun tentunya bukan itu yang membuat nasi ayam ini selalu ramai dengan pengunjung, tapi memang soal rasa boleh diandalkan. Menurut cerita nasi ayam ini sudah ada sejak tahun 1978 dan tetap bertahan sampai sekarang, tentunya ini sudah merupakan bukti kenikmatan nasi ayam ini.

Nasi ayam ini disini sebenarnya mirip dengan nasi ayam pada umumnya, terdiri dari ayam suwir, tahu bacem, telor separuh, kuah bening, bumbu kuning, krecek, sayur labu (manisan). Dan tentunya yang membedakan rasanya. Disini tidak terlalu manis seperti nasi ayam pada umumnya (maklum makanan Jawa Tengah kebanyakan rasanya manis). Jadi bagi anda yang kurang menyukai rasa manis tentunya akan cocok dengan nasi ayam disini.

Selain menyediakan nasi ayam, ada berbagai menu pelengkap seperti ceker, sate ati ampela, sate usus, sate babat, telor muda, dll. Pokoknya hampir semua bagian ayam ada disini. Dan untuk krupuk dan sambal tersedia ditikar, jadi tinggal ambil sesuka hati.

 semarang_nasi_ayam_pojok_matahari_ibu_sami_pelengkap

Sebenarnya lokasi warung ini terletak dikawasan pujasera, namun karena Nasi ayam bu Sami buka malam hari, maka warung yang lain sudah tutup semua, sehingga hanya bu Sami yang berjualan. Tempatnya cukup sederhana, karena anda harus menikmati secara lesehan disini, namun memang tersedia meja kursi bagi anda yang kurang suka lesehan.

Sambil makan, anda akan dihibur oleh pengamen yang menyanyikan lagu-lagu, anda tidak akan terganggu harus merogoh kantong saat makan karena pengamen disini tidak keliling menghampiri anda, tapi menetap didekat pintu masuk. Bila anda ingin memberikan apresiasi, selesai makan anda bisa memberikannya dikotak yang telah disediakan.

 semarang_nasi_ayam_pojok_matahari_ibu_sami_pengamen

Untuk mengunjungi tempat ini, anda tinggal menuju kawasan Simpang Lima, nanti tinggal cari Matahari, warung ini terletak dikawasan pujasera didepan emperan Matahari.

Nasi Ayam Pojok Matahari Ibu Sami
Kawasan Pujasera Pojok Matahari
Simpang Lima Semarang
Telp: 0813 265 59966 / 0813 252 68885

Buka : 22:30 – 06:00 WIB

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://maps.BlackBerry.com?lat=-6.99001&lon=110.42418&z=1&label=Smg+-+Nasi+Ayam+Ibu+Sami&address=Jalan+Kyai+Haji+Ahmad+Dahlan&city=Peterongan&country=Indonesia

 semarang_nasi_ayam_pojok_matahari_ibu_sami_map


Paon Mak Mo, Kuliner

Agus yang memiliki latar belakang dunia pariwisata mengawali usahanya ini ...

DE'SO, Ayam Asap End

Terletak berdekatan dengan Tanah Lot, saya menyempatkan diri untuk mencari ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...