Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Yang jangan dilewatkan bila mampir ke kota Kediri adalah menikmati nasi goreng Kediri, yang memiliki cita rasa tersendiri dan berbeda dengan nasi goreng di kota-kota lain. Yang menjadi cirikhas adalah dimasak diatas anglo yang menggunakan arang dan biasanya dimasak satu-persatu sehingga kadang harus antri-antri menunggunya, cirikhas lain walaupun mungkin tidak terlalu mempengaruhi adalah menggunakan kecap cap sawi (merk kecap manis di Kediri).

 kediri_nasi_goreng_mbah_man_anglo

Pada kesempatan ini kami mencoba nasi goreng Kediri yang cukup legendaris dikota Kediri, yaitu nasi goreng mbah Man yang terletak didekat stasiun kota Kediri, saat ini memang sudah mbah Man lagi yang menjalankan, tapi sudah dijalankan oleh anaknya. Tapi jangan kuatir citarasanya masih sama, walaupun porsinya boleh dibilang sedikit sekali.

Nasi goreng Kediri mbah Man berwarna tidak terlalu coklat, malah medekati putih, ditaburi bawang goreng, ayam suwir dan kubis. Rasanya gurih dan memang beda dibandingkan nasi goreng yang lain. Entah apakah gara-gara masak di anglo sehingga memiliki cita rasa tersendiri. Yang pasti akan membuat ketagihan.

 kediri_nasi_goreng_mbah_man_nasi_goreng

Namun sayangnya disini porsinya sedikit, boleh dibilang porsi setengah piring kalau ditempat lain. Jadi jangan sungkan kalau nambah lagi, bukan nafsu makan anda besar kok he he he. Anda juga bisa mencoba menu-menu lain kalau ga ingin dicap kok nambah terus, ada mie goreng, mie kuah, nasi mawut (nasi goreng+mie), krengsengan. Krengsengan disini bukan krengsengan daging, tapi nasi putih yang diberi ayam, ampela hati yang dibumbui kecap sehingga nyemek-nyemek (setengah berkuah). Ada juga berbagai gorengan seperti kepala ayam dipiring-piring diatas meja. Walaupun porsi nasi gorengnya sedikit, tapi acar dan cabenya tersedia dimeja, kita boleh ambil sesuka kita.

Untuk menuju tempat ini, anda menuju arah statiun kereta api Kediri yang terletak dijalan stasiun, dekat jalan Dhoho Kediri. Apabila anda sudah dijalan Dhoho, sebelum hotel Grand Surya ada jalan ke kiri (bukan persis disebelahnya hotel, tapi sebelumnya lagi), jalan ini menuju stasiun, tempat makan ini terletak disebelah kiri, sebelum stasiun

Depot mie & nasi goreng mbah Man / B. Pur
Jl. Stasiun
Kediri
Telp: 0838 460 566 60 (turem)

Buka : 18:00 – 23:00 WIB

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.81694&lon=112.01400&z=0&label=Kdr+-+Nasi+goreng+mbah+man+stasiun

 kediri_nasi_goreng_mbah_man_map

2 Responses so far.

  1. Selamat datang di Kediri sob… selamat menikmati aneka kuliner di Kediri. Salam kenal…


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...