Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Titee dalam bahasa Tionghoa berarti kaki babi, oleh karena itu kebanyakan penjual mie titee di Semarang pasti menggunakan daging babi sebagai lauknya. Kuliner khas Semarang ini memang patut dicoba bagi anda yang menjadi penggemar daging babi. Salahsatu yang terkenal adalah mie titee Grajen, namun sepertinya memang ada beberapa tempat yang menggunakan nama mie titee Grajen. Salahsatunya dijalan Gajahmada yang juga terkenal. Namun kali ini kami mencoba mie titee Grajen yang berada dijalan Karanglo Grajen.

 semarang_mie_titee_grajen_papan_nama

Tempat ini memang cukup sederhana dan boleh dibilang agak kecil, lokasinya dekat dengan Kelenteng Grajen. Tepatnya terletak di ujung jalan Karanglo Grajen karena memang berada dipertigaan dengan Jl. Mataram/MT Haryono. Buka mulai sore sampai malam.

 semarang_mie_titee_grajen_suasana

Mie Titee sebenarnya mie kuah namun daging babinya yang membuat beda, karena memang sebenarnya daging babinya yang empuk sudah dibumbui sendiri sehingga membuat nikmat rasanya. Selain daging babi ada udang, bawang goreng dan sayur bayam. Kuahnya yang mengandung kaldu babi cukup segar, rasanya agak manis dan disajikan panas panas sehingga memang cocok dinikmati pada malam hari sekaligus untuk menghangatkan badan. Selain mie, anda juga menikmati siomay dan sate babi untuk lauk tambahan. Sayang waktu kami kesana, siomanya sudah habis, karena datang agak malam.

 semarang_mie_titee_grajen_mie_titee

Untuk menuju tempat ini anda bisa menyusuri jl. MT Haryono (satu arah), mie terletak disebelah kiri, dipertigaan jalan karanglo grajen. Cukup jelas papannamanya sehingga mudah dicari, kalau tidak salah setelah gereja Advent.

Mie Titee Grajen
Jl. Grajen / MT Haryono/Mataram (dekat kelenteng Grajen)
Semarang

Buka : sore – malam

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://maps.BlackBerry.com?lat=-6.97908&lon=110.43132&z=0&label=Smg+-+Mie+Titee+Grajen&address=Jalan+Letnan+Jenderal+MT+Haryono+%26+Jalan+Karanglo&city=Mlatibaru&country=Indonesia

 semarang_mie_titee_grajen_map


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...