Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Bila anda sedang berada di daerah Pluit Jakarta, jangan lewatkan kawasan kuliner di Muara Karang (Pluit Karang). Berbagai macam makanan dapat anda jumpai disini, terutama pada malam hari.

Salahsatu kegemaran kami dikawasan ini adalah sop kaki sapi yang berada diwarung didepan rumah makan Eaton atau Bank BCA., namun walaupun warung, yang berkunjung kesini dari semua kalangan. Jadi bagi anda penggemar sop kaki sapi tidak ada salahnya mencoba warung Sop & Soto Kaki Sapi Bang H. Mamat.

 jakarta_sop_kaki_sapi_h_mamat_lokasi

Sop kaki sapi salahsatu makanan khas Jakarta, cuman terus terang saya masih bingung membedakan antara Sop kaki sapi dan soto Betawi, karena menurut saya hampir mirip terutama kuahnya sama-sama bersantan. Walaupun ada juga kuah yang bening. Tapi abaikan itu karena semua rasanya enak, jadi tidak perlu bingung soal nama. Disini kita bisa memilih apakah mau campur (dengan jerohan sapi tentunya) atau hanya daging saja. Didalam sop selain berisi daging/jerohan juga ada irisan tomat, dan bawang goreng sebagai penyedap. Kesukaan saya disini adalah kuahnya, benar-benar enak, dagingnya juga empuk. Ada acar dan sambal yang disediakan dimeja, sehingga kita bisa mengambil sesuka kita. Bagi yang suka dicampur dengan emping, juga tersedia dimeja.

 jakarta_sop_kaki_sapi_h_mamat_sop

Kebetulan kami makan didepan tempat mereka meracik sop, jadi terlihat dalam tempat yang cukup besar penuh dengan kaki sapi dan jerohan sapi yang siap dicampur dalam kuah sop, benar-benar menggoda untuk tambah lagi he he he..

 jakarta_sop_kaki_sapi_h_mamat_panci

Selain menikmati makanan tentunya kita akan dihibur oleh pengamen-pengamen yang datang disana, sekali makan bisa sampai 3 kali pengamen yang datang. Dinikmati saja, kadang ada yang enak juga didengarkan. Kalau tidak mau memberi tip, ditolak saja sewaktu mereka mendekati, biasanya mereka tidak memaksa.

 jakarta_sop_kaki_sapi_h_mamat_pengamen

Untuk menuju lokasi ini, apabila anda dari Pluit Village Mall (dulunya Mega Mall) lurus saja menuju kearah Muara Karang, setelah melewati jembatan langsung belok ke kiri, warung ini terletak didepan Eaton atau bank BCA, disebelah kiri jalan (pinggir sungai)

Sop & Soto Kaki Sapi Bang H. Mamat
Jl. Pluit Karang Timur (Muara Karang Timur)
Jakarta
Telp : 021 – 66694312
Buka : 16:00 – 01:00 WIB

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://maps.BlackBerry.com?lat=-6.11837&lon=106.78350&z=0&label=Jkt+-+Sop+-+soto+h.+Mamat&address=Jalan+Pluit+Karang+Timur&city=Pluit&country=Indonesia&postalCode=14450

 jakarta_sop_kaki_sapi_h_mamat_map


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...