Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Setelah menikmati kawah Sikidang,  kami kembali menuju ke telaga warna (pengilon), dan loketnya sudah dibuka, per orang dikenakan Rp 6,000.

pesona_alam_dieng_penunjuk_arah
pesona_alam_dieng_telaga_warna_loket

Disebut telaga warna, karena apabila kita pada waktu yang tepat dan lokasi yang tepat terutama dimusim penghujan, kita akan melihat warna pelangi akibat pantulan sinar matahari ditelaga tersebut.

pesona_alam_dieng_telaga_warna_bawah
telagawarna

Sebenarnya untuk melihat pemandangan yang lebih bagus, tidak perlu masuk ke dalam komplek, tapi bisa mendaki bukit disekitar telaga. Salahsatu lokasi yang bagus adalah bukit didepan bangunan mirip pendopo dipertigaan jalan dari loket ini. Di sini ada jalan setapak sehingga kita bisa menuju ke atas, cukup ngos-ngosan juga untuk mencari lokasi yang pas dan tidak terhalang pohon karena memang jarang berolahraga.

 pesona_alam_dieng_pendopo

Apabila anda dari dalam komplek telaga, untuk menuju jalan setapak ini, setelah dari loket langsung ke kiri, nanti ada jalan kekiri menuju keluar komplek (kalau tidak salah dekat pohon tumbang yang menghalangi jalan), setelah keluar komplek akan terlihat jalan setapak disebelah kanan.

 pesona_alam_dieng_jalan_setapak

Dari atas sini memang bisa terlihat pemandangan yang cukup bagus dan hampir semua telaga terlihat. Benar-benar bagus, sayang saya memang bukan pemotret yang baik, sehingga hasilnya mungkin pas-pasan. Tapi yang pasti ongkos lelah akibat naik ke atas bisa terbayar dengan pemandangan diatas sini. Beruntung ketemu para potographer, sehingga ditunjukan lokasi yang lumayan.

pesona_alam_dieng_telaga_warna_atas2
pesona_alam_dieng_telaga_warna_atas

Berikut adalah koordinat tempat saya ambil foto diatas, apabila anda pengguna Blackberry Map, bisa menggunakan link berikut :

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.21132&lon=109.91446&z=1&label=Dieng+-+Tempat+View+Tlaga+Warna&city=Kejajar&country=Indonesia

pesona_alam_dieng_telaga_warna_view_maps


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...