Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Solo memang terkenal dengan kulinernya, salahsatu yang mungkin boleh dicoba adalah Tahu Kupat. Tahu Kupat yang lumayan terkenal di Solo adalah Tahu Kupat dikawasan masjid Solikhin, dikawasan ini memang banyak penjual tahu kupat. Namun yang paling terkenal adalah tahu Kupat Sido Mampir yang letaknya disebelah Masjid Solikhin.

solo_tahu_kupat_sido_mampir_papan_nama

Tahu Kupat adalah sejenis makanan yang terbuat dari kupat, tahu dan bakwan yang dipotong-potong dicampur dengan bakmi, tauge, dan kacang goreng dengan rasa bumbu yang khas dan rasa bawang yang terasa. Bagi penggemar Tahu Tek Surabaya boleh mencoba Tahu Kupat ini karena cita rasanya memang berbeda.

 solo_tahu_kupat_sido_mampir_tahu_kupat

Tahu Kupat Sido Mampir ini berada di kawasan masjid Solikhin yang terletak di jalan Gajah Mada, warung ini yang paling dekat dengan masjid Solikhin. Di warung ini ada pengamen yang menetap disana untuk menyanyikan lagu-lagu untuk menghibur pengunjung yang makan di sana

 solo_tahu_kupat_sido_mampir_lokasi

Warung ini memang lebih ramai dibanding warung tahu kupat lainnya yang berada dikawasan ini. Hal ini dilihat dengan banyaknya stok tahu yang tersedia di rombong/gerobak penjual.

 solo_tahu_kupat_sido_mampir_penjual

 

Untuk menuju tempat ini, apabila berada di jalan Slamet Riyadi, setelah menjumpai hotel Novotel/Ibis langsung belok kiri, jalan ini adalah jalan Gajah Mada, lurus terus, melewati bunderan sampai ketemu masjid solikhin disebelah kiri jalan, warung ini terletak sebelum masjid Solikhin.

Tahu Kupat Sido Mampir
Jl. Gajah Mada 95 (sebelah masjid Solikhin)

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.56246&lon=110.81913&z=0&label=Solo+-+Tahu+Kupat+sido+mampir&address=Jalan+Gajah+Mada&city=Ketelan&country=Indonesia

solo_tahu_kupat_sido_mampir_map


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...