Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Saat melewati Jombang, kami tertarik dengan info dari teman bahwa salahsatu kuliner khas Jombang adalah nasi kikil. Kami mencoba mencari tempat yang digambarkan oleh teman yaitu kira-kira 200-300 meter dari stasiun Jombang di jalan menuju pare/ngoro digang kecil sebelah kanan, tapi sayangnya tempat tersebut tidak ketemu.

Dikawasan ini yang terkenal dengan sebutan Diwek / Mojosongo sebenarnya cukup banyak penjual nasi kikil, namun akhirnya kami memutuskan mencoba warung yang berwarna merah kira-kira 3 km dari stasiun jombang disebelah kanan yang bernama Warung Abang (Cak Man) didekat warung Nasi kikil bu Ida  (yang kelihatannya cukup ramai).

 jombang_nasi_kikil_warung_abang_cak_man_papan_nama

Nasi Kikil adalah nasi yang diberi santan dengan sayur lodeh dan daun pepaya dan diberi kikil dan empal dan disajikan dengan pincuk daun pisang. Rasanya cukup gurih dan sedikit pedas. Empalnya cukup empuk dan cukup besar. Harganya juga tidak terlalu mahal satu pincuk hanya Rp 10,000.

 jombang_nasi_kikil_warung_abang_cak_man_nasi_kikil

Diwarung ini yang buka setiap malam hari ini tampak foto-foto tokoh seperti Gusdur yang mungkin yang pernah makan ditempat ini.

jombang_nasi_kikil_warung_abang_cak_man_foto

 Untuk sementara di warung ini cukup untuk mengobati penasaran ingin tahu apa sih nasi kikil itu, tapi yang pasti dilain waktu akan berburu warung kikil yang diinfokan teman karena menurut info warung ini adalah warung yang paling enak dan terkenal diJombang yang konon bila warung ini telah dibuka lampunya menyala.

Untuk menuju Nasi Kikil Warung Abang, apabila dari Surabaya sebelum masuk kota Jombang, belok kiri melalui jalur bus, setelah sampai perempatan didekat stasiun Jombang belok kiri menuju ke arah Pare / Ngoro. Kira-kira 3 km disebelah kanan didekat kampus.

jombang_nasi_kikil_warung_abang_cak_man_lokasi

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://maps.blackberry.com?lat=-7.57421&lon=112.23649&z=1&label=Jombang+-+Nasi+kikil+warung+abang+%28cak+man%29&address=Jalan+Ngoro+-+Jombang&city=Pandanwangi&country=Indonesia

jombang_nasi_kikil_warung_abang_cak_man_maps


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...