Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Di Jawa Timur ada daerah yang terkenal dengan kawasan penjual kuliner pecel lele yaitu di daerah Perak – Jombang tepatnya perbatasan Jombang dan Kertosono. Daerah ini merupakan pelopor penjual pecel lele dan lebih dari 10 penjual pecel lele yang berada dikawasan ini.  Salah satu yang cukup populer adalah Pecel Lele Pertama H. Fadlil. Tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1982 dan merupakan pelopor penjual pecel lele dikawasan tersebut.

 perak_pecel_lele_h_fadlil_papan_nama

Pecel Lele adalah makanan dari ikan lele segar yang direndam dengan bumbu dan digoreng kering. Ditempat ini ikan lele dihidangkan dengan sambel penyet dengan aroma terasi yang begitu kuat . Disajikan didalam cobek (tempat makan dengan bentuk seperti piring yang terbuat dari tanah liat) bersama irisan mentimun.

 perak_pecel_lele_h_fadlil_pecel_lele

Selain menjual pecel lele, ditempat ini juga menjual rawon, ayam panggang dan aneka penyetan/pecel. Untuk menu minumannya bisa ditemani dengan es sinom, salah satu minuman tradisional yang terbuat dari daun muda asam jawa (sinom) ditambah dengan kunyit. Rasanya segar dan tentu saja baik untuk kesehatan. Minuman ini baik untuk menghilangkan nyeri haid yang biasanya dialami kaum hawa. Tapi selain itu, bermanfaat juga sebagai  antibiotik, membersihkan darah, dan membuat kulit tampak bersih.

 perak_pecel_lele_h_fadlil_menu

Lokasi warung ini terletak disebelah kiri jalan bila Anda berkendara dari arah Surabaya menuju Nganjuk,  tepat  setelah melewati kota Jombang sebelum pertigaan menuju ke Kediri. Tempat dan area parkirnya cukup luas, karena memang sering jadi rujukan tempat makan bagi mereka yang melakukan perjalanan yang melewati daerah ini.

perak_pecel_lele_h_fadlil_lokasi

Pecel Lele H. Fadlil

Jl. Jombang, Perak

Buka jam 08 pagi – 12 Malam

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.59229&lon=112.12762&z=1&label=Perak+-+Pecel+Lele+Pertama+H.+Fadlil&address=Jalan+Raya+Kayen&city=Bandar+Kedung+Mulyo&country=Indonesia

perak_pecel_lele_h_fadlil_maps


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...