Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Di Solo, tepatnya daerah serengan, ada penjual selat yang cukup populer dikota solo, tempat ini berada di gang, yang cukup hanya dilewati satu mobil, meski demikian di dekat tempat ini ada tempat parkir mobil yang bisa menampung 4-5 mobil. Namun kalau ragu bisa juga parkir sebelum masuk gang masuk.

solo_selat_mbak_lies_parkir

Apakah itu selat…?? Selat merupakan makanan khas solo, yang terdiri dari irisan daging ditambah dengan sayur mayur seperti kentang dan daun selada lalu disiram kuah khas. Selat merupakan makanan khas solo yang cukup digemari baik oleh masyarakat solo sendiri atau penyantap kuliner dari luar kota. Kuliner di tempat ini sudah cukup terkenal, karena beberapa kali sudah masuk pemberitaan di acara televisi swasta nusantra, serta sempat juga masuk pemberitaan surat kabar nasional.

Ada 2 macam menu  selat ditempat ini yaitu selat saos dan selat segar. Selat saos terdiri dari wortel, kentang, buncis, telur, daging, bawang merah dan kuahnya berwarna agak kemerahan dan agak kental. Ditambah juga bumbu mayonese.

Sedangkan untuk selat segar mirip dengan selat saos, cuman kuahnya bening agak kecoklatan dan lebih encer.

solo_selat_mbak_lies_selat_segar

Selain menjual selat, ditempat ini juga menjual gado-gado, timlo, es kelapa muda gula jawa, dan lain-lain.

Selain menu makanannya yang lezat, penataan dekorasi dilokasi ini juga cukup menarik. Disalah satu dinding dari tempat makan ini ada banyak hiasan piring-piring yang dipajang menempel dinding, dimana dalam piring-piring itu ada tanda tangan publik figur yang pernah mengunjungi dan makan disini. Salah satu tanda tangan yang menghiasi piring-piring itu antara lain tanda tangan dari pakar kuliner yang populer dengan kata-kata Maknyuss-nya, siapa lagi kalo bukan pak Bondan. Ada juga tanda tangan dari artis cantik tanah air kita yang terkenal bawel, Erza mayori.

Semua pegawai wanita disini berseragam busana adat jawa, tapi jangan kuatir, bahasanya tetap bahasa indonesia, jadi Anda tidak perlu bingung mencari  penterjemah bahasa jawa. Untuk tempat cuci tangan juga cukup unik karena tempat airnya menggunakan guci yang cukup besar dan diberi gayung untuk mengambil air.

 solo_selat_mbak_lies_guci

Selat mbak lies terletak di jalan serengan gang II no 42. Solo, Jawa Tengah, telepon 0271-65332. Buka mulai pagi dan tutup jam 17:00. Cara termudah menuju ketempat ini adalah melalui jalan gatot subroto, diperempatan jalan veteran lurus saja, disebelah kiri jalan cari gang yang ada petunjuk / papan nama selat mbak lies.

 solo_selat_mbak_lies_lokasi

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.58241&lon=110.81810&z=1&label=Solo+-+Selat+mbak+Lies&desc=Serengan&address=Jalan+Veteran&city=Serengan&country=Indonesia&phone=0271-653332

solo_selat_mbak_lies_maps


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...