Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Bila anda sedang berlibur di salatiga, dan ingin membeli oleh2 untuk keluarga atau teman anda, jangan kuatir, karena di jalan Sukawati diSalatiga didepan kelenteng Hok Tek Bio terdapat deretan toko penjual oleh2. Kami sendiri lebih sering membeli oleh2 di toko Sederhana yang juga terletak dijalan ini.

Di toko Sederhana, anda bisa membeli berbagai macam oleh2, salahsatu khas salatiga adalah ting ting gepuk. Kebetulan ditoko ini dijual ting2 gepuk ternama yang bercap kelenteng dan 2 hoolo, gambar kelenteng ini menunjukkan bahwa dulunya memang dibuat didalam kelenteng Hok Tek Bio. Merk ini memang sangat terkenal dan populer karena merupakan merk ting-ting gepuk pertama dan tertua di Salatiga. Saat itu dirintis pertama kali oleh Khoe Tjong Hok pada tahun 1920an dan saat ini sudah diteruskan oleh generasi ketiga.

 salatiga_ting2_gepuk_kelenteng_2hoolo_ting2

Ting-ting gepuk merupakan sejenis makanan yang terbuat dari kacang tanah yang ditumbuk dan dan dibentuk menjadi kotak kecil-kecil. Rasanya manis dan renyah. Uniknya setiap kotak kecil akan dibungkus kertas, jadi seperti permen. Rasa kacangnya cukup terasa, ya memang ting-ting gepuk yang enak harus kacangnya lebih banyak dibanding gulanya.

Selain ting2 gepuk, dii toko Sederhana ini anda juga bisa beli karak (krupuk khas salatiga yang terbuat dari nasi yang dikeringkan) dan oleh-oleh yang lain.

 salatiga_ting2_gepuk_kelenteng_2hoolo_karak

Toko ini berdiri sejak tahun 1971, tampaknya toko ini didirikan oleh perintis ting2 gepuk cap kelenteng dan 2 hoolo, hal ini tampak dari foto dipajang ditoko ini. Penjual ditoko ini cukup ramah, dan mau menjelaskan bila kita tidak mengerti jenis oleh2 tersebut.

 salatiga_ting2_gepuk_kelenteng_2hoolo_papan_nama

Untuk menuju tempat ini, anda bisa menuju jalan Sudirman (arah pasar), sebelum hotel Beringin anda belok kekanan ke jalan Sukowati.

Toko Sederhana (Penjual Ting2 Gepuk Cap Kelenteng & 2 Hoolo
Jl. Sukowati no 4
Salatiga
Telpon : 0298 – 716 8921

Buka : 08:00 – 22:00 WIB

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.33160&lon=110.50457&z=1&label=Salatiga+-+toko+sederhana&address=Jalan+Letnan+Jenderal+Sukowati&city=Mangunsari&country=Indonesia

 salatiga_ting2_gepuk_kelenteng_2hoolo_map

2 Responses so far.

  1. Toko Sederhana (Lany K) says:

    TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA KE TOKO OLEH2 KAMI ^^ TUHAN MEMBERKATI…..

  2. maman says:

    sy mau jadi agen ting tingnya utk pemasaran wilayah malang jawa timur…. tolong kerjasamanya agar sama2 untung gimana… dari maman 081259687576


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...