Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Suasana mendung pagi ini ditingkahi oleh sinar mentari sesekali. Niat awal ingin membeli Mie Bakso Mojopahit di bilangan Jalan Mojopahit (belakang Kampus UWM) hasil informasi seorang kawan, ternyata depot baru akan buka mulai pukul 10. Sepintas suasananya memang menarik, cita rasanya…hmm..nanti dulu deh. Kita cari waktu lain untuk uji rasa.

Soto madura disini bumbunya lembut tidak terlalu keras dan juga daging atau isiannya tidak alot. Dengan sepiring nasi hangat, soto daging campur telor yang saya pesan tiba dan aromanya harum lembut menggoda selera.Sedikit cipratan irisan jeruk nipis pada kuah soto rasanya semakin menggila nendang. Disandingkan dengan segelas teh hangat dan semilir aroma kayu bakar, alamak..sarapan yang sempurna!

Akhirnya kita ke Soto Bengawan di Jalan Bengawan tidak jauh dari Jalan Mojopahit, tepatnya di belakang Taman Bungkul yang terkenal dengan rawon kalkulatornya. Soto Bengawan ini bertempat di ujung jalan timur dekat traffic light. Soto Bengawan ini pada siang hari akan sangat ramai pengunjung yang ingin menikmati soto madura.

Tampak depan depot Soto Madura Jalan Bengawan

Tersedia soto madura campur, soto madura jeroan, soto madura telor, dan juga soto madura buntut. Harga dijamin tidak menguras kantong. Lahan parkir lumayan jadi tidak perlu khawatir untuk tidak bisa parkir. Aroma kayu bakar yang digunakan untuk merebus soto menyambut kedatangan saya. Ya, disini soto direbus dengan menggunakan kayu bakar sehingga dengan metode memasak seperti ini, daging menjadi empuk sempurna dengan resapan bumbu yang maksimal.

Tampilan Soto Bengawan yang menggugah selera

Soto madura disini bumbunya lembut tidak terlalu keras dan juga daging atau isiannya tidak alot. Dengan sepiring nasi hangat, soto daging campur telor yang saya pesan tiba dan aromanya harum lembut menggoda selera.Sedikit cipratan irisan jeruk nipis pada kuah soto rasanya semakin menggila nendang apalagi setlah disandingkan dengan segelas teh hangat kental dan semilir aroma kayu bakar dari tungku, alamak..sarapan yang sempurna!

Untuk mencoba mencicipi soto bengawan ini Anda tidak perlu merusak dompet terlalu dalam, dengan kisaran harga 14 ribuan per porsi sarapan atau makan siang Anda akan dijamin puas.

Tungku bakar soto madura masih menggunakan kayu bakarMeracik Soto Madura


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...