Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Tentunya anda tidak akan menyangka ditempat yang sangat sederhana dan letaknya di pasar sapi lama, dekat perhentian angkot, terdapat makanan yang luar biasa enak.

Tempat ini memang tidak terletak dipinggir jalan, tapi masuk ke komplek pasar. Sehingga bagi anda yang baru pertama kali ke sini mungkin agak sulit menemukannya. Warung ini menempati salahsatu kios dikomplek pasar sapi lama.

 salatiga_gudeg_koyor_miroso_ibu_sukini_pasar

Gudeg Koyor Miroso Ibu Sukini memang lumayan dikenal di Salatiga, sebagai makanan yang sering di jumpai di Salatiga, koyor tampaknya memang menjadi andalan ditempat ini.

Nasi Gudeg Koyor Ibu Sukini sama dengan gudeg yang lain terdapat daun nangka muda, namun perbedaan gudeg disini dengan gudeg Jogja terletak di pelengkapnya, kalau disini terdapat koyor. Koyor sendiri merupakan otot didaerah punggung sapi. Tentunya anda akan membayangkan otot, kita akan bersusah payah memakannya karena biasanya otot itu identik dengan alot (liat), tapi ternyata koyor disini, anda tidak perlu bersusah payah, sangat empuk sekali. Selain itu terdapat campuran krecek, daun singkong dan kacang kedelai yang menambah kenikmatan Gudeg Koyor ini.

 salatiga_gudeg_koyor_miroso_ibu_sukini_nasi_gudeg

Dengan seporsi seharga Rp 17,000 anda bisa menikmati Gudeg Koyor ini. Anda juga bisa menikmati Gudeg ini, dengan campuran koyor yang melimpah, sehingga dijamin anda pasti puas menikmati koyor disini. Ya memang dibalik tempat yang sangat sederhana ini lidah kita boleh dimanjakan. Jadi jangan terpengaruh tempat kalau ingin berburu makanan enak 🙂

Untuk menuju tempat ini anda bisa melalui Jalan Sudirman, setelah hotel Beringin, anda belok kanan (jalan ahmad yani), kemudian ada lampu lalu lintas anda lurus saja (ada perhentian angkot2), maka akan dijumpai komplek pasar sapi lama, bila ada jalan belok ke kiri, anda belok saja, jalan ini untuk menuju kios bagian dalam. Nasi Gudeg ini terletak dipojok kiri. Anda bisa parkir dijalanan ini (bila tidak penuh).

Nasi Gudeg Koyor Miroso Ibu Hj. Sukini
Pasar Sapi Lama E123
Salatiga

Buka : 06:00 – 17:00 WIB

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.33706&lon=110.49760&z=0&label=Salatiga+-+Nasi+Guded+Koyor+Miroso+-+Bu+Sukini&address=Jalan+Hasanudin&city=Kalicacing&country=Indonesia

 salatiga_gudeg_koyor_miroso_ibu_sukini_map


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...