Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Kota Pati memang tidak terlepas dengan keberadaan dua pabrik kacang yang berskala nasional yaitu PT Dua Kelinci dan PT Garuda Food.. Ada yang menarik dengan pabrik Dua Kelinci, karena dipabrik ini terdapat kios Kelinci dan Waroeng Pati.

Kios Kelinci adalah satu tempat yang patut anda hampiri bila sedang melakukan perjalanan melewati kota Pati. Kalau dari Jakarta, kios ini berada disebelah kanan jalan, kalau anda melihat tempat yang banyak patung kelinci dengan berbagai posisi berarti disitulah tempatnya.

Kios ini menyediakan bermacam-macam bingkisan yang dijual dengan harga terjangkau, yang tentunya isi bingkisannya produk-produk Dua Kelinci yang kebanyakan tidak jauh-jauh dari kacang. Namun dijamin bingkisan ini tidak akan dijumpai baik ditoko oleh-oleh lainnya, walaupun kemungkinan kacangnya pasti ada ditempat lain. Tampak juga bingkisan kacang yang digabung dengan souvenir bola.
Satu lagi yang mungkin patut anda coba yaitu kacang dingin, nah khusus produk Dua Kelinci yang ini pasti tidak akan anda jumpai dimanapun kecuali disini.. Mungkin anda baru dengar dengan istilah kacang dingin, sebenarnya ini adalah kacang rebus, tapi kalau dipinggir jalan dijumpai dalam bentuk hangat, disini disajikan dalam keadaan dingin karena memang dimasukkan ke dalam lemari pendingin.
Tampak juga kelinci bertanduk yang diawetkan dalam lemari kaca yang diletakan ditengah-tengah kios ini, sehingga pengunjung bisa melihatnya.

Bila anda lapar dan lelah, anda juga bisa beristirahat sambil menikmati makanan di Waroeng Pati yang berada disamping kios Kelinci. Ada berbagai makanan yang dijual disini, yang mengagetkan ternyata disini dijual Naga. Waduh kok ada naga sih, memang di Pati banyak ksatria yang bunuhin naga sehingga dijadikan makanan disini? Jangan salah, naga itu bukan binatang legenda, juga bukan buah naga tapi merupakan singkatan dari nasi gandul, salahsatu makanan khas Pati. Pati memang terkenal dengan nasi gandul, salahsatu desa yang merupakan pusat nasi gandul adalah desa Gajah Mati. Desa ini nantinya memang akan menjadi tujuan kami untuk menikmati nasi gandul khas Pati.

Rupanya Dua Kelinci benar-benar memanjakan pengunjungnya, kita tidak hanya bisa membeli oleh-oleh dan menikmati hidangan khas pati, tapi kita juga diperkenankan untuk melihat-lihat dan foto-foto disekitar pabrik kacang Dua Kelinci.

Untuk anak-anak kecil juga dimanjakan dengan sarana permainan, salahsatunya bisa bermain bola sambil menguji kemampuan bolanya untuk menendang bola masuk ke dalam lubang kecil dipapan.

Tidak hanya permainan bola, juga bingkisan kacang dengan souvenir bola tapi dihalaman pabrik juga ada gambar Ronaldo (bintang Real Madrid) yang cukup besar. Apa ada hubungannya ya kelinci dengan bola? Perasaan kelinci jarang kelihatan main bola. Ternyata kacang Dua Kelinci merupakan salahsatu official sponsor klub Real Madrid. Pantas saja banyak hal yang dihubungkan dengan bola he he he.

 pati_kios_kelinci_real

Untuk menuju Kios Kelinci ini tidak terlalu sulit, karena pasti akan dilewati apabila anda sedang melalui kota Pati, kalau dari Jakarta, tempat ini bisa dijumpai disebelah kanan jalan tidak jauh dari gapura selamat jalan (gapura selamat datang kalau dari Surabaya)..

Kios Kelinci / Waroeng Pati
Jl. Raya Pati Kudus Km 6.3
Pati
Telp: 0295 – 419 1725

Buka : 10:00 – 22:00 WIB

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://maps.BlackBerry.com?lat=-6.78188&lon=110.98889&z=1&label=Pati+-+Pabrik+Dwi+Kelinci&address=Jalan+Kudus+-+Pati&city=Bumirejo&country=Indonesia

 pati_kios_kelinci_map


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...