Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Selain soto jalan Bank, di Purwokerto ada tempat makan didekat Pertokoan Sri Ratu (Tamara Plaza) yaitu Rumah Makan Tammara Sari milik H. Kodir.

purwokerto_sop_buntut_tammara_sari_papan_nama

Salahsatu menu andalan dirumah makan ini adalah Sop Buntut, dan kebetulan sop buntut ini juga direferensikan oleh teman yang pecinta kuliner, jadi penasaran ingin mencoba Sop Buntutnya.

Akhirnya kami memutuskan untuk mencoba sop buntut tersebut. Tapi karena awalnya dapat informasi kurang jelas mengenai lokasinya, sempat masuk ke parkiran pertokoan Sri Ratu yang juga dikenal sebagai Tamara Plaza, tapi untung oleh tukang parkirnya diberitahu kalau lokasi sop buntut tersebut diluar pertokoan, tepatnya didekat pintu keluar parkiran.

purwokerto_sop_buntut_tammara_sari_lokasi

Di rumah makan ini kami langsung memesan sop buntut tersebut, dan setelah dicoba rasanya memang enak banget, terutama kuahnya, seger dan sedap banget. Dagingnya juga empuk, ditaburi bawang goreng dan campuran sayuran termasuk wortel menambah nikmat rasanya. Jadi memang tidak salah deh kalau sampai direferensikan. Walaupun bukan makanan khas Purwokerto, tapi patut dicoba apabila anda sedang berada di Purwokerto.

purwokerto_sop_buntut_tammara_sari_sop_buntut

Selain sop buntut ada menu-menu yang lain yang bisa dicoba seperti iga bakar, sop iga, dan lain-lain. Kami mencoba iga bakarnya, dagingnya juga empuk dan ada bumbu kacangnya, lumayan enak tapi kalau menurut kami, masih belum mengalahkan sop buntutnya. Pokoknya top banget sop buntutnya.

purwokerto_sop_buntut_tammara_sari_other
purwokerto_sop_buntut_tammara_sari_menu

Untuk menuju lokasi Rumah Makan Tammara Sari, cari saja mall Sri Ratu, letak rumah makan ini samping/sebelah timur mall tersebut atau dekat pintu keluar mall tersebut. Rumah makan ini juga telah mempunyai cabang di kota Purbalingga.

purwokerto_sop_buntut_tammara_sari_suasana

RM Tammara Sari H. Kodir
Jl. Kapt. Pierre Tendean 6A
Purwokerto
Telp : 0281 – 632 875
Buka : 08:00 – 22:00

Jalan Jenderal Soedirman No 182
Purbalingga
Telp : 0281 – 762 5556

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.42682&lon=109.24040&z=1&label=Purwokerto-Sop+Buntut+Tammara+Sari&address=Jalan+Jenderal+Sudirman&city=Kranji&country=Indonesia

purwokerto_sop_buntut_tammara_sari_maps


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...