Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang goreng dan nasi merahnya, tapi juga dari keindahan alamnya. Ada banyak pantai yang bisa dikunjungi di daerah tersebut. Untuk menuju pantai – pantai tersebut anda bisa melalui kota Wonosari melalui jalan Baron.

Kami sendiri menuju ke pantai Baron terlebih dahulu, karena memang loket masuk utama ke semua pantai di dekat pantai Baron. Kita cukup membayar Rp 10,000 per orang untuk menikmati lebih dari 10 pantai yang tersebar di selatan Gunung Kidul. Jangan lupa untuk meminta peta, agar anda bisa tahu pantai apa saja yang ada di Gunung Kidul.

Karena letaknya dekat dengan loket, pertama-tama kami menuju pantai Baron. Di pantai ini kita sudah tidak membayar tiket masuk lagi, tapi tetap harus bayar parkir mobil sebesar Rp 5,000. Pantai Baron merupakan pantai nelayan, sehingga tak heran kalau di area ini banyak penjual seafood, sayang mungkin karena bulan puasa jadi banyak yang tutup.

 gunung_kidul_pantai_baron_penjual

Bila anda tidak sempat meminta peta wisata, anda bisa melihat papan besar yang menampilkan peta wisata Gunung Kidul di dekat gerbang selamat datang. Di peta ini anda akan melihat bahwa dari pantai Baron anda bisa menuju ke sisi barat atau timur untuk melihat pantai lainnya. Di sisi barat hanya ada dua pantai yaitu pantai Ngobaran dan pantai Ngrenehan, untuk sisi Timur lebih banyak ada pantai Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal, Ngandong, Sundak, Pulangsawal(Indrayanti). Karateristik pantai Baron bisa dilihat pada tulisan di sebelah peta.

 gunung_kidul_pantai_baron_map

Ombak disini cukup besar, tapi jangan kuatir di Pantai Baron ada dataran yang membelah tepi pantai, sehingga ombak hanya sampai ke sisi luar dataran tersebut dan tidak sampai ke tepi pantai. Dataran ini dikeliling air laut, banyak anak-anak yang bermain di air laut ini, karena memang tidak ada ombak sama sekali, jadi cukup aman.

Untuk menuju pantai Baron kalau dari kota Wonosari, anda bisa melalui jalan Baron (ada petunjuk menuju pantai Baron), melalui desa Tanjungsari, Kemadang, sampai akhirnya sampai Pintu Gerbang Wisata Pantai Gunung Kidul, lurus saja maka akan ketemu pantai Baron.

Bagi pengguna Blackberry, anda bisa menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :
( Copy link ini dan emailkan ke alamat email di blackberry anda, anda tinggal mengklik link tersebut yang telah anda terima melalui email maka Maps Blackberry anda akan langsung terarah di lokasi yang dimaksud )

http://maps.BlackBerry.com?lat=-8.12892&lon=110.54907&z=3&label=Wonosari+-+Pantai+Baron

Bagi anda pengguna google map, silakan menggunakan link berikut :

https://maps.google.co.id/maps?q=-8.12892,110.54907 (Pantai Baron)


View Larger Map


Paon Mak Mo, Kuliner

Agus yang memiliki latar belakang dunia pariwisata mengawali usahanya ini ...

DE'SO, Ayam Asap End

Terletak berdekatan dengan Tanah Lot, saya menyempatkan diri untuk mencari ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...