Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Malam hari di kota Batu, sebuah kota di Jawa Timur yang terletak di dataran tinggi tentu merupakan hal yang menyenangkan bila kita bisa menikmati makanan yang berkuah hangat di hawa yang cukup dingin. Kami tidak melewatkan kesempatan ini dengan mencicipi soto ayam Cak Mat yang terletak di jalan Agus Salim.

 batu_soto_ayam_cak_mat_lokasi

Soto Ayam Cak Mat merupakan soto ayam kampung, yang dicampuri kentang, koya kelapa. Campuran jeruk nipisnya cukup terasa apalagi ditambah kuahnya yang hangat membuat kenikmatan soto ini bertambah, apalagi kita bisa menikmati di hawa dingin. Agar kenyang, anda bisa memakannya dengan nasi putih atau lontong. Soto yang enak ini bisa dinikmati hanya dengan harga Rp 10,000 per porsi. Cukup murah bukan untuk menikmati suasana malam di kota Batu.

 batu_soto_ayam_cak_mat_soto

Tampak p. Mat yang berkumis sibuk melayani pembeli. Maklum warung yang buka mulai sore hari ini walaupun terletak di depan komplek kuburan cukup ramai pembeli. Mungkin selain rasanya enak, kita juga bisa menikmati makanan lain seperti angsle/ronde yang kebetulan berjualan di sebelah warung ini. Dan tak jauh dari warung ini juga ada penjual sate kelinci / ayam p. Banjir, kita tahu sate selalu ada di daerah dingin.

Untuk menuju tempat ini, bila anda dari Plaza Batu anda harus dulu melewati jl. Diponegoro, karena salahsatu sisi jalan Agus Salim satu arah, sehingga tidak bisa langsung lurus. Dari jalan Diponegoro, anda bisa belok ke jalan Kapten Ibnu, baru belok ke jalan Agus Salim, warung terletak di depan kuburan.

Soto Ayam Mat
Jl. Agus Salim (depan kuburan)
Batu – Malang

Buka : 16:00 – 22:00 WIB
Telpon : 0341 – 933 561

Bagi pengguna Blackberry, anda bisa menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :
( Copy link ini dan emailkan ke alamat email di blackberry anda, anda tinggal mengklik link tersebut yang telah anda terima melalui email maka Maps Blackberry anda akan langsung terarah di lokasi yang dimaksud )

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.87559&lon=112.52775&z=0&label=Batu+-+Soto+Ayam+Cak+Mat&address=Jalan+Agus+Salim&city=Sisir&country=Indonesia

Bagi anda pengguna google map, silakan menggunakan link berikut :

https://maps.google.co.id/maps?q=-7.87559,112.52775%20(Soto Ayam Mat)


View Larger Map


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...