Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Kota Pemalang terletak di propinsi Jawa Tengah di sisi utara tepatnya di jalur Pantura. Kota ini terletak di tengah-tengah Jakarta dan Surabaya. Bagi anda yang melakukan perjalanan darat dari Jakarta ke Surabaya, tentu tempat ini tempat yang pas untuk melepas lelah sejenak, karena lokasinya sudah separuh perjalanan. Lalu apa sih yang bisa dinikmati di kota ini? Salahsatu makanan khas yang wajib dicoba di kota ini adalah nasi grombyang. Kamipun tak melewatkan kesempatan untuk menikmati kuliner ini dengan mencoba salahsatu penjual nasi grombyang yang banyak berjualan di jalan R.E Martadinata. Tepatnya nasi grombyang h. Warso yang memang cukup populer di kota Pemalang , lokasinya terletak di depan klinik umum Hj. Zaenab.

 pemalang_nasi_grombyang_haji_warso_lokasi

Nasi Grombyang disajikan dalam mangkok kecil dengan potongan daging sapi, bawang goreng, daun bawang dengan kuah yang warnanya agak kehitaman, rasanya manis sesuai khas Jawa Tengah. Jadi sekilas mirip nasi rawon atau soto. Entah kenapa dinamakan nasi Grombyang, beberapa orang menyebutkan karena kuahnya yang banyak sehingga bergoyang-goyang (grombyang) kalau dibawa. Tapi yang pasti nasi ini memang mampu menggoyang lidah kami apalagi harganya yang cuman Rp 12,000.

 pemalang_nasi_grombyang_haji_warso_nasi

Lalu apa pelengkap nasi grombyang ini, jangan lupakan untuk memesan sate sapi, sate ini tidak disajikan dalam kondisi kering seperti sate pada umumnya yang dibakar, tapi sedikit berkuah dan rasanya juga manis. Benar-benar khas Jawa Tengah / Pemalang.
 pemalang_nasi_grombyang_haji_warso_sate

Warung yang buka mulai pagi sampai malam ini cukup ramai dikunjungi pengunjung, akan terlihat sekali perbedaanya kalau dibandingkan dengan warung-warung disekitarnya yang lebih sepi. Jadi jangan dilewatkan untuk menikmati kuliner khas kota Pemalang ini.

Untuk menuju tempat ini, apabila anda dari Jakarta, sewaktu melewati jalan Brigjen Katamso, anda akan menjumpai Makam Pagaran Pemalang, anda bisa melalui jalan Urip Sumoharjo yang terletak di seberang makam tersebut kalau ingin melalui jalan yang lebih lebar atau bisa langsung melalui jalan RE Martadinata yang juga terletak di seberang makam tersebut, warung ini terletak setelah rel kereta api di jalan RE. Martadinata di seberang klinik umum Hj. Zaenab.

Nasi Grombyang H. Warso
Jl. RE. Martadinata Rt. 06 Rw. 05 (seberang klinik umum Hj. Zaenab)
Pelutan – Pemalang

Buka : 08:00 – 23:00 WIB
Telpon : 0284 – 325 460

Bagi pengguna Blackberry, anda bisa menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :
( Copy link ini dan emailkan ke alamat email di blackberry anda, anda tinggal mengklik link tersebut yang telah anda terima melalui email maka Maps Blackberry anda akan langsung terarah di lokasi yang dimaksud )

http://maps.BlackBerry.com?lat=-6.88712&lon=109.38060&z=1&label=Pemalang+-+Nasi+Grombyang+H+Warso&address=Jalan+Pemalang+-+Tegal&city=Pelutan&country=Indonesia

Bagi anda pengguna google map, silakan menggunakan link berikut :

https://maps.google.co.id/maps?q=-6.88712,109.38060%20(Nasi Grombyang H. Warso)


View Larger Map


Paon Mak Mo, Kuliner

Agus yang memiliki latar belakang dunia pariwisata mengawali usahanya ini ...

DE'SO, Ayam Asap End

Terletak berdekatan dengan Tanah Lot, saya menyempatkan diri untuk mencari ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...