Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Suasana pagi di kota Cirebon, agak sayang kalau dilewatkan untuk tidak menikmati sarapan nasi lengko yang merupakan salahsatu makanan khas kota Cirebon. Salahsatu penjual nasi lengko yang cukup populer di kota ini adalah nasi lengko h. Barno, kamipun berencana sarapan di tempat ini. Namun kami datang agak terlalu pagi, walaupun tempatnya sudah dibuka, tapi mereka masih melakukan persiapan sehingga kami harus menunggu sekitar 30 menitan. Semasa penantian kami melihat banyak orang yang menuju ke sebuah gang yang letaknya tidak terlalu jauh dari nasi lengko h. Barno. Kamipun penasaran orang-orang tersebut menuju ke mana?. Setelah kami bertanya-tanya ternyata tempat tersebut juga tempat jualan nasi lengko namanya nasi lengko H. Sadi. Malahan menurut orang sekitar, nasi lengko H. Sadi yang jualan lebih dulu. Daripada kami menunggu di mobil, kamipun tertarik untuk mencoba di tempat tersebut.

Walaupun terletak di dalam gang, tempat ini cukup ramai pembeli. Tampak penjual menyiapkan makanan dan sibuk menggoreng tahu di atas tungku yang masih mengunakan arang.

Karena terletak di dalam gang, warung mendesain meja dan kursi yang memanjang agar tidak terlalu memakan jalan terlalu lebar.
 cirebon_nasi_lengko_haji_sadi_suasana3

Tampak foto p. Sadi terpajang di warung ini, saat ini memang bukan p. Sadi yang menjaga melainkan sudah diwariskan ke anaknya.

Nasi lengko H. Sadi terdiri tahu, tempe, kecambah, mentimun, seledri dan diurap dengan bumbu kacang yang rasanya manis sedikit pedas. Nasi lengko mirip dengan tahu kupat / tahu lontong, yang menggunakan tahu dan kacang sebagai bumbu, cuman menggunakan nasi. Selain nasi lengko, tempat ini berjualan sate kambing, namun karena kami akan melanjutkan untuk mencicipi nasi lengko H. Barno, maka kami tidak mencicipinya karena takut keburu penuh tangkinya he he he..

 cirebon_nasi_lengko_haji_sadi_nasi

Untuk menuju tempat ini, dari grage mall, anda lurus saja melewati jalan tentara pelajar, sebenarnya jalan ini memang lurusan jalan pagongan, namun karena jalan pagongan satu arah maka anda harus memutar dulu, bisa memutar melewati jalan sukalila selatan dulu. Tempat ini ada disebelah kiri jalan setelah melewati nasi lengko h. Barno.

Nasi Lengko H. Sadi
Jl. Pagongan Gang. Alas Demang I
Cirebon

Buka : 06:00 – 17:00 WIB
Telpon : 0852 2400 0977

Bagi pengguna Blackberry, anda bisa menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :
( Copy link ini dan emailkan ke alamat email di blackberry anda, anda tinggal mengklik link tersebut yang telah anda terima melalui email maka Maps Blackberry anda akan langsung terarah di lokasi yang dimaksud )

http://maps.BlackBerry.com?lat=-6.71621&lon=108.56039&z=0&label=Cirebon+-+Nasi+Lengko+H.M.+Sadi&address=Jalan+Pangeran+Suryanegara&city=Adidarma&country=Indonesia

Bagi anda pengguna google map, silakan menggunakan link berikut :

https://maps.google.co.id/maps?q=-6.71621,108.56039%20(Nasi Lengko H. Sadi)


View Larger Map


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...