Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Beberapa kali kami gagal mewujudkan keinginan kami untuk mencicipi kenikmatan bakmi mbah Mo yang tersohor di Yogyakarta. Hal ini disebabkan karena lokasinya bukan di tengah kota Yogyakarta, melainkan di pinggiran kota, tepatnya di Bantul, selain itu kami juga tidak memiliki alamat yang jelas, tahunya cuman di daerah Code Bantul. Akhirnya beberapa waktu lalu, kami bertekat untuk mencari tempat ini. Berbekal informasi seadanya kami mengarahkan kendaraan kami menuju Bantul.

 bantul_bakmi_mbah_mo_papan_nama

Setelah bertanya-tanya kamipun menemukan jalan besar di daerah Code, namun di sepanjang jalan ini, kami tidak menemukan warung bakmi mbah Mo. Karena waktu itu memang sudah larut malam, kami sempat berpikir apakah warungnya sudah tutup, tapi kami tetap terus berusaha mencari, kami berputar-putar di jalan ini sampai berkali-kali. Suasana jalan yang sepi membuat kami kesulitan menemukan orang yang bisa kami tanyai. Semua tempat kebanyakan sudah tutup, sampai akhirnya kami menemukan gedung olahraga yang kelihatannya masih buka, karena banyak kendaraan yang parkir di depannya.

Kamipun berhenti di dekat gedung olahraga tersebut, ada warung di dekatnya, kemudian kami bertanya kepada penjaga warung tersebut. Untunglah beliau tahu lokasi warung mbah Mo dan beliau menyuruh kami melewati jembatan kecil di sebelah gedung olahraga tersebut kemudian menyisiri jalan tersebut sampai kelihatan lampu hijau yang menandakan lokasi warung tersebut. Kamipun mengikuti arah jalan tersebut, cukup kecil jalannya, sehingga kalau berpas-pasan dengan mobil lain pasti akan mengalami kesulitan. Tak lama kami menjumpai lampu yang dimaksud, di sana ada tukang parkir yang mengarahkan kami ke tempat parkir. Akhirnya setelah bersusah payah dan berputar-putar, kami bisa juga menemukan tempat tersebut, kami sama sekali tidak menyangka kalau lokasinya bukan di jalan utama.

 bantul_bakmi_mbah_mo_lokasi

Keberuntungan masih menyertai kami, tempat ini masih buka walaupun waktu sudah menunjukkan hampir pukul 23:00 Wib. Kamipun segera memesan bakmi godog, karena pada waktu malam tentu akan lebih nikmat kalau kita memesan yang hangat2. Melihat cara masak satu persatu di atas anglo, bisa dibayangkan bagaimana kalau sore hari, pasti bisa antri lama. Beruntung waktu sudah malam dan sudah mulai sepi, sehingga tak beberapa lama bakmi yang kami pesan sudah siap.

Melihat bentuk bakmi yang kuahnya cukup menggiurkan karena dicampur dengan telor yang diaduk merata dalam kuah tersebut. Kamipun mencicipi kuah tersebut slrruuppp… hmmm enak sekali, terasa sekali kaldunya, apalagi dihidangkan panas-panas membuat badan hangat. Kombinasi mie, telor, ayam suwir, brambang, kubis dan kuah yang enak membuat kita selalu ketagihan untuk selalu menikmati hidangan nih, terbayar sudah perjuangan mencari tempat ini.

 bantul_bakmi_mbah_mo_bakmi

Sebagai pelengkap dan untuk menambah hangat tubuh, anda bisa juga memesan wedang jahe atau teh hangat. Kita juga bisa memesan menu lainnya seperti bakmi goreng dan bakmi nyemek. Walaupun awalnya susah, tempat ini memang layak di kunjungi, apalagi tidak ada cabang di tempat lain, jadi mau tidak mau harus ke sini kalau ingin menikmati kelezatan Bakmi Mbah Mo yang legendaris yang cuman di bandrol Rp 13,000 per porsi.

 bantul_bakmi_mbah_mo_menu

Untuk baliknya, kami tidak melalui jalur yang tadi, tapi belok ke kiri kalau dari warung mbah Mo, yang jalannya lebih besar dari yang tadi, sampai nanti ketemu pertigaan yang ada papan petunjuk arah ke warung Mbah Mo, kita belok ke kanan, nanti akan ketemu jalan utama (ada gapura desa Code).

Untuk menuju tempat ini, cara termudah cari dulu RSUD Bantul. Dari RSUD Bantul (bila berada di kiri jalan), lurus saja sampai ketemu trafic light kemudian belok ke kiri, ikuti jalan ini sampai ketemu gapura desa code di sebelah kanan jalan, masuk melalui gapura desa ini, ikuti jalan tersebut sampai ketemu gang kedua kemudian belok ke kiri (ada papan petunjuk arah warung Mbah Mo), sampai ketemu lampu hijau, belok kanan nanti ada parkiran di sebelah kanan jalan, warung mbah Mo di sebelah kiri jalan di seberang parkiran.

Warung Bakmi mbah Mo
Desa Code, Bantul
Yogyakarta, Indonesia

Buka : 17:00 – 23:00 WIB
Telpon : 0815 485 57743, 0274-418676, 0274-7486979

Bagi pengguna Blackberry, anda bisa menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :
( Copy link ini dan emailkan ke alamat email di blackberry anda, anda tinggal mengklik link tersebut yang telah anda terima melalui email maka Maps Blackberry anda akan langsung terarah di lokasi yang dimaksud )

http://maps.BlackBerry.com?lat=-7.88767&lon=110.34840&z=0&label=Bantul+-+Bakmi+Mbah+Mo&city=Bantul&country=Indonesia

Bagi anda pengguna google map, silakan menggunakan link berikut :

https://maps.google.co.id/maps?q=-7.88767,110.34840%20(Bakmi Mbah Mo)


View Larger Map


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...