Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Sewaktu kami mengunjungi kota Blora, maka kami tidak melewatkan kesempatan untuk mencicipi makanan khas kota Blora yaitu sate ayam, kami sendiri mencoba di salahsatu penjual sate ayam di kota ini yaitu sate ayam pak Kadirun yang terletak tak jauh dari alun-alun kota Blora. Tepatnya di Jalan Sindoro yang merupakan salahsatu pertigaan Jl. Pemuda.

 blora_sate_ayam_pak_kadirun_lokasi

Sate ayam disini sudah berbumbu, sehingga tanpa bumbupun sudah enak dimakan. Untuk satenya kita bisa memesan hanya daging ayam saja atau campur dengan kulit. Untuk bumbunya merupakan bumbu kacang, agak encer dan berminyak, rasanya agak pedas sedikit. Bumbu kacang tersebut disajikan cukup berlimpah dalam satu piring sendiri, pasti anda akan benar-benar puas menikmati bumbunya.

Uniknya di sini walaupun kita hanya pesan 10 biji, namun tagihan kita bisa 20/30 biji. Lho apakah orangnya salah hitung? Begini ceritanya, setelah kita pesan, kita akan menerima pesanan tersebut sesuai yang kita minta, namun kalau kita perhatikan penjualnya tetap membakar sate walaupun tidak ada pembeli baru, dan secara berkala di piring sate kita akan ditambahkan sate setiap kelipatan 5 biji, tanpa terasa kita sendiripun akan makan sate melebihi yang kita pesan. Apalagi nasinya diberi kuah opor yang menambah kesedapan makanan ini, sehingga tak heran kalau kita akan tambah tambah terus satenya. Jadi jangan kaget walaupun kita pesan 10 biji, nanti tagihannya 20/30 biji. Pintar juga ya.

 blora_sate_ayam_pak_kadirun_bakar

Dalam artikel yang dipajang di tempat ini tampak bahwa p. Kadirun juara satu dalam lomba kuliner sate ayam dan sate daging, jadi tidak sia-sia mencoba makan sate di tempat ini, karena ternyata satenya sang juara. Sebenarnya di sebelah penjual sate ayam, ada penjual sate jagal (sebutan untuk sate daging sapi) yang masih saudara pak Kadirun tapi sayang waktu itu tutup sehingga kami tidak bisa menikmati sate jagal yang merupakan kuliner khas Blora juga.

Untuk menuju tempat ini kalau dari alun-alun Blora (arah ke Jawa Timur), belokan ketiga merupakan jalan Sumbing, kalau tidak salah belokan setelah belokan Telkom, tepatnya belokan ketiga dekat gapura selamat datang. (Belokan pertama jalan Tentara Pelajar, belokan kedua jalan Gunung Sindoro)

Sate Ayan Pak Kadirun
Jl. Gunung Sumbing No 1
Blora – Jawa Tengah
Indonesia
Phone: 0813 253 85721
Buka : 06:30 – 16:00 WIB

Bagi pengguna Blackberry, anda bisa menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :
( Copy link ini dan emailkan ke alamat email di blackberry anda, anda tinggal mengklik link tersebut yang telah anda terima melalui email maka Maps Blackberry anda akan langsung terarah di lokasi yang dimaksud )

http://maps.BlackBerry.com?lat=-6.96919&lon=111.41675&z=0&label=Blora+-+Sate+Ayam+Pak+Kadirun&address=Jalan+Gunung+Sumbing&city=Tempelan&country=Indonesia

 blora_sate_ayam_pak_kadirun_map

Bagi anda pengguna google map, silakan menggunakan link berikut :

https://maps.google.co.id/maps?q=-6.96919,111.41675%20(Sate Ayam Pak Kadirun)


View Larger Map


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...