Pesona Negeri

Biker, Traveller, Culinary, and Photography

Facebook
RSS

Awalnya kami hanya beli oleh-oleh di toko Slamet P&D, karena Toko Slamet P&D cukup populer dikota Jember sebagai salahsatu tempat beli oleh-oleh. Selain itu di deretan toko ini juga banyak penjual oleh-oleh khas Jember seperti tape, suwar suwir, proll tape, dll.

 jember_tahu_petis_pak_budi_lokasi

Kebetulan didepan toko ini, ada penjual tahu petis. Melihat tahu yang dipajang dengan ditutupi daun pisang, kamipun tertarik untuk membelinya sebagai camilan sepanjang perjalanan nanti.

Kalau diperhatikan sebenarnya tahunya tidak ada beda dengan tahu yang lain. Dibungkus dalam daun pisang dan disertakan bumbu petis dalam plastik kecil-kecil. Setelah kami coba, rasa tahunya sebenarnya biasa saja, agak asin sedikit karena sepertinya ada taburan garam ditahunya. Setelah kami oleskan petisnya, nah disinilah baru terasa perbedaannya, rasa petisnya cukup enak, agak kental dan tidak amis, sehingga pas banget sebagai bumbu untuk makan tahu. Begitu menikmatinya tidak terasa 10 biji tahu sudah kami lahap dalam waktu singkat he he he.

Sejak itulah setiap kali kami melewati kota Jember, kami selalu mampir ke toko Slamet P&D. Bahkan terkadang kami tidak membeli oleh-oleh, hanya beli tahu petis saja. Selain berjualan tahu petis, p. Budi (nama penjual tahu petis) sepertinya juga berjualan es doger yang ada didepan gerobak tahu petisnya. Karena setiap ada yang membeli es doger, selalu dia yang melayani.

Untuk menuju tempat ini, anda tinggal mencari jalan Gajah Mada, cari toko Slamet P&D yang berada di sebelah apotik Kimia Farma, anda akan menemukan gerobak tahu petis persis didepan Toko Slamet P&D.

Tahu Petis P. Budi
(depan toko Slamet P&D)
Jl. Gajah Mada 168 (alamat toko Slamet)
Jember

Jam Buka : 10:00 – 18:00 WIB
No Telpon : 0821 433 14174

Bagi pengguna Blackberry, bisa langsung menggunakan link Blackberry Map dibawah ini :
< Copy link ini dan emailkan ke alamat email di blackberry anda, anda tinggal mengklik link tersebut yang telah anda terima melalui email maka Maps Blackberry anda akan langsung terarah di lokasi yang dimaksud) http://maps.BlackBerry.com?lat=-8.17352&lon=113.68971&z=0&label=Jember+-+Tahu+Petis&address=Jalan+Gajah+Mada&city=Gebang&country=Indonesia  jember_tahu_petis_pak_budi_map


Paon Mak Mo, Kuliner

Makan gurami goreng, gurami bakar sudah jamak. Dimana-mana mudah dijumpai, ...

DE'SO, Ayam Asap End

Tabanan salah satu kota di Bali ternyata menyimpan satu kuliner ...

Menyisir keindahan d

Pantai Kukup Setelah dari Pantai Baron kami melanjutkan perjalanan ke pantai ...

Pesona Alam Gunung K

Pesona Gunung Kidul tidak sekedar dari kulinernya khas seperti walang ...

Pesona kuliner Madiu

Kalau anda pergi ke Madiun, pasti anda akan langsung teringat ...